Home / Bone

Senin, 16 Mei 2022 - 23:26 WIB

Hadiri Wisuda Santri, Wahyuddin : Sertifikat itu Karcis Masuk Surg

Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin Hakim menyerahkan hadiah kepada 10 santri TPQ terbaik tahun 2022/ Foo : Sugi

Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin Hakim menyerahkan hadiah kepada 10 santri TPQ terbaik tahun 2022/ Foo : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone DR. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum didampingi Kasi PD Pontren H. Salahuddin, S.Ag menghadiri acara Wisuda santri TPQ.

Acara Wisuda ini dilaksanakan di Hotel Helios, Jl. Langsat, Kota Watampone, Senin (16/05/2022).

Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an Angkatan ke-I itu sebanyak 143 santri se Bone Selatan.

Kakan Kemenag Wahyuddin Hakim dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur dan berbahagia karena bisa hadir menatap wajah anak-anak yang cinta Al-Quran.

Menurutnya orang tua santri juga paling bersyukur karena yang paling diburu dalam hidup ini sesungguhnya orang yang punya anak penghafal Al-Quran.

“Meski wisuda ini bersertifikat atau ijazahnya tidak dipakai melamar kerja tapi akan menjadi karcis masuk surga,” ungkap Wahyuddin.

“Ananda semua adalah pemegang mahkota yang tentunya mahkota itu tidak bisa hadir kalau tidak ada guru dan orang tua kita dan inilah yang akan mencahayai kita disurga nanti dan guru kalian itu adalah orang hebat yang menjadikan anak sebagai penghafal Al-Quran,” jelasnya.

Pada kesempatan sama Kasi PD Pontren H. Salahudddin menyampaikan laporan panitia bahwa kegiatan Wisuda santri TPQ kali ini diserahkan sepenuhnya ke Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ).

“Kita memberdayakan FKPQ supaya bisa menjalankan programnya, dan tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag yang telah meluangkan waktu bisa hadir meski di hari libur karena kecintaan beliau pada anak para penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Pada acara Wisuda itu panitia juga mengumumkan 10 besar santri terbaik tahun 2022, kemudian dilanjutkan penerimaan hadiah yang diserahkan oleh Kakan Kemenag Wahyuddin Hakim.

Wisuda santri yang mengusung Tema, “Membentuk Generasi Qurani, Berakhlak Mulia untuk Mewujudkan Bone yang Religius”, itu dihadiri Ketua FKPQ Parto S.PdI bersama pengurus FKPQ Dr. St. Zakiah, S.Ag, M.Pdi, Kepala KUA Kecamatan Patimpeng A Firman SAg, para orang tua wali santri serta panitia pelaksana. [Ikhlas/Sugi]

Share :

Baca Juga

Bone

Brimob Bone Sambangi Pasar Lacokkong, Ada Apa?

Bone

Usia Tua Bukan Penghalang, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Veteran Minimal Usia 45 Tahun

Bone

Peringati HUT Kodam XIV/Hsn, Korem 141/Tp Laksanakan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Bone

Pemkab Bone Genjot Vaksinasi Covid-19, Jubir Satgas : Apala Sudah Herd Immunity

Bone

Tolak Jokowi Tiga Periode Mahasiswa Cipayung-Bem Gelar Demo

Bone

Kasrem 141/Tp Pantau Langsung Seleksi Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Bone

Komisi Gabungan DPRD Kritiki LKPJ Bupati Bone

Bone

Berkah Ramadan, Brimob Bone Gelar Bhakti Sosial Bagikan Paket Sembako