Home / Daerah

Minggu, 16 Mei 2021 - 20:42 WIB

Kasus Baru Covid-19, Tiga Warga Asahan Dinyatakan Positif

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Data Update Covid-19 hari ini, bertambah lagi 3 orang warga Kabupaten Asahan yang Konfirmasi (Positif), sehingga total keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 1068 orang sebelumnya 1065 orang.

Dari 1068 warga Asahan yang Konfirmasi di Asahan ada sebanyak 154 orang dalam perawatan, 859 orang telah dinyatakan sembuh, 55 orang meninggal dunia serta 75 orang yang dinyatakan Suspek.

Demikian Data Update tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, Minggu (16/05/2021).

Dikatakan dia, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 16 Mei 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Lebihlanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

“Hari ini bertambah lagi sebanyak 3 orang yang Konfirmasi, sehingga total warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 1068 orang dengan rincian 154 orang dalam perawatan, 859 orang telah dinyatakan sembuh, 55 orang meninggal dunia serta ada warga yang berstatus Suspek sebanyak 75 orang,” terang Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat Juga tak bosan terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

Sinjai

Hadiri Musrenbang Kelurahan, Anggota DPRD Muazawwir Sampaikan Hal Ini

Daerah

Ratusan Anak Yatim di Wajo Terima Santunan Bulanan dari Masjid At-Taubah

Daerah

Warga Sinjai Utara Keluhkan Jalan Rusak, DPRD : Akan Ditindaklanjuti Sesuai Mekanisme Aspirasi

Daerah

Perusda Bone Makin Seksi. Suami Isteri Ikut Berkompetisi Jadi Direktur

Advertorial

Jatah Vaksin Wajo Tiba, Vaksinasi Dijadwalkan Awal Februari

Makassar

Manjakan Konsumen, Alfamidi Hadirkan Promo Bahagia Pulsa dan Buah

Daerah

Enam Titik Panel PJU Rusak, PUPR Sinjai : Segera Ditangani Agar Berfungsi Kembali