Home / Daerah

Minggu, 16 Mei 2021 - 20:42 WIB

Kasus Baru Covid-19, Tiga Warga Asahan Dinyatakan Positif

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Data Update Covid-19 hari ini, bertambah lagi 3 orang warga Kabupaten Asahan yang Konfirmasi (Positif), sehingga total keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 1068 orang sebelumnya 1065 orang.

Dari 1068 warga Asahan yang Konfirmasi di Asahan ada sebanyak 154 orang dalam perawatan, 859 orang telah dinyatakan sembuh, 55 orang meninggal dunia serta 75 orang yang dinyatakan Suspek.

Demikian Data Update tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, Minggu (16/05/2021).

Dikatakan dia, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 16 Mei 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Lebihlanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

“Hari ini bertambah lagi sebanyak 3 orang yang Konfirmasi, sehingga total warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 1068 orang dengan rincian 154 orang dalam perawatan, 859 orang telah dinyatakan sembuh, 55 orang meninggal dunia serta ada warga yang berstatus Suspek sebanyak 75 orang,” terang Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat Juga tak bosan terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Asyura dan HUT RI, Bupati Soppeng : Mari Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan

Share :

Baca Juga

Soppeng

KWA Ompo Salah Satu Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Bone

Angin Kencang Rusak 3 Rumah di Kelurahan Lonrae, Brimob Bone Gerak Cepat Bantu Korban

Sinjai

Disdik Sinjai Salat Gaib Untuk Mantan Bupati Andi Rudiyanto Asapa

Daerah

HUT TNI, Bupati Sinjai : Mari Terus Mengabdi Kepada Bangsa dan Negara

Advertorial

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Masjid At-Taubah Bagikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Daerah

Dua Cabor Peringatan HUT RI Tingkat Kecamatan Marioriawa Dipertandingkan, Begini Hasilnya

Daerah

Personel Korem dan Balakrem 141/Tp Serta PNS Gelar Upacara Bendera, Ini Amanat Pangdam XIV Hsn

Daerah

Gelar Sosper, Andi Irwandi : Ini Alasan Cita-cita Reformasi Hari ini Tak Pernah Kesampaian