Home / Daerah

Minggu, 16 Mei 2021 - 20:39 WIB

Bupati Lantik Pengurus FOPI Kabupaten Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Puluhan pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai masa bakti 2020-2024 resmi dilantik, Minggu (16/05/2021) pagi.

Bertempat di Auditorium Amir Said kampus IAIM Sinjai, pelantikan dihadiri langsung Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan.

Mewakili Bupati Sinjai, Haerani menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus FOPI Sinjai yang menaungi olahraga jenis Petanque ini.

“Karena Petanque adalah olahraga yang baru, mudah-mudahan kehadiran FOPI di Kabupaten Sinjai dapat mensosialisasikan olahraga ini di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi langkah cepat FOPI yang langsung menggelar turnamen Kemenpora Cup I tingkat Kabupaten Sinjai sebagai awal dalam mempersiapkan atlet Petanque untuk menyongsong Porprov 2022.

Senada dengan itu, Ketua Umum FOPI Sinjai A Fajar Asti akan fokus menghadapi Porprov 2022, khususnya dalam mencetak atlet berprestasi yang akan mewakili Sinjai di ajang olahraga terbesar di Sulsel ini.

“Seluruh klub-klub Petanque yang ada di Sinjai, serta seluruh sekolah dan perguruan tinggi agar olahraga ini dapat populer sehingga menghasilkan altet yang berkualitas,” tandasnya.

Selain Asisten III, pelantikan ini turut dihadiri perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga Sinjai, Wakil Ketua FOPI Sulsel, Ketua KONI Sinjai, serta tamu undangan lainnya. (**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Soppeng Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Daerah

Bareng Wakilnya, Bupati Asahan Sidak Kantor Pemerintahan

Daerah

Andi Seto Klaim Visi Misi yang Diusung Mencapai Target

Daerah

Raih WTP, Bupati Sinjai Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

Daerah

Dinilai Peduli Pers, Bupati Sinjai Terima Penghargaan

Daerah

Wabup Sinjai Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Secara Virtual

Daerah

RSUD Sinjai Lakukan Pembatasan Pelayanan

Bone

Peringati Hari Pahlawan, Danrem 141/Tp dan Bupati Bone Lakukan Upacara Bendera dan Ziarah Makam