Bupati Bone Bakal Rehab Total Kantor Camat di Bone Gegara Ini

RAKYATSATU.COM, BONE – Kantor camat di Kabupaten Bone bakal direhab semua. Pasalnya, kantor camat yang ada di 27 kecamatan di Kabupaten Bone sudah mengalami penuaan, dibangun sekira tahun 1970. Bahkan pembangunan kantor camat tersebut, kini menjadi salah satu skala prioritas Bupati Bone.

Hal itu disampaikan Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi, saat meresmikan dua kantor camat yakni kantor Camat Tonra dan kantor Camat Salomekko dengan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bone Drs H Ambo Dalle MM, Selasa (16/3/2021), yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, H Andi Fahsar menuturkan, pembangunan sejumlah kantor camat di Kabupaten Bone sudah menjadi proritasnya. Pasalnya, kantor camat di Kabupaten Bone yang dibangun sekitar tahun 1970 an dan baru rehab total kembali sejak tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah kantor camat ini akhirnya sudah selesai direhab total, dengan adanya kantor camat ini pelayanan bisa maksimal kepada masyarakat,” tegas H Andi Fahsar M.

Dia menuturkan Pemerintah Kabupaten Bone bakal merehab 27 Kantor Camat di Kabupaten Bone. Namun sudah ada beberapa Kantor camat sudah selesai.

“Kita berharap semua kantor camat selesai secara keseluruhan di masa jabatan saya bersama bapak wakil bupati,” kata H Andi Fahsar.

Namun demikian, lanjut Bupati Bone dua periode ini, pembangunan tersebut dilakukan dengan cara dicicil.

“Pembangunan ini kita cicil kenapa dicicil, karena di masa pandemi Covid 19 kurang lebih 200 miliar anggaran refocusing, sehingga banyak pembangunan kita tunda untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada acara peresmian kantor camat tersebut diantaranya, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bone, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Kasatpol PP Kabupaten Bone, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bone, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bone, Staf Ahli Bupati Bone, Kabag Pembangunan Setda Bone dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bone.