Home / Daerah

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:25 WIB

Pemkab Soppeng Mulai Distribusi Antigen Untuk Pengusaha Warung

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melakukan pelonggaran sebanyak 25 persen pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat usaha. Hal ini menyusul karena tingginya tingkat angka kesembuhan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Agar tidak terjadi peningkatan kasus atas pelonggaran kebijakan tersebut, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengintruksikan agar Antigen di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng didistribusikan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng Sarianto mengatakan, distribusi antingen tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan bagi pemilik usaha pada Kecamatan yang ada di Sooppeng.

“Itu dilakukan untuk mempercepat proses persyaratan pembukaan 25 persen pelayanan kepada pemilik rumah makan dan Warung Kopi di Soppeng dari kapasitas sebelumnya,” kata Sariant, Selassa (16/02/2021).

Dirinya berharap dengan pendistribusian ke semua Puskesmas bisa meringankan beban masyarakat yang ada di Kecamatan yang jauh dari kota Soppeng, dan juga berharap perekonomian masyarakat dapat tetap berjalan.

“Pemilik Warung makan dan Kopi tidak perlu lagi ke Labkesda, jadi bisa langsung ke Puskesmas terdekat dari lokasinya. Kita harap perekonomian masyaakat terus berjalan dan tetap mengedapankan protokol kesahatan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Selain memepermudah akses pelayanan, para pengusaha juga tidak dibebankan dengan biaya pemeriksaan antigen di Puskesmas.

“Silahkan ke Puskesmas untuk pengambilan Antigen, semuanya gratis kepada pemilik Warung makan dan Warung kopi,” kunci Sarianto.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Nama Bugis Jubir Presiden RI Dr M Fadjroel Rahman

Daerah

Namanya Melejit Dibursa Cabup Bone, Begini Tanggapan Puang Bakti

Daerah

SMP 16 Mandai Maros Mulai Adopsi Program Sekolah Digital

Daerah

Soppeng Terima Penghargaan KLA Ketiga Kalinya

Daerah

Rektor IAIM Sinjai Terima Audience PD Pemuda Muhammadiyah

Daerah

Peningkatan SDM, Balai Latihan Kerja di Kabupaten Asahan Bakal Hadir

Daerah

Kapolres Sidrap Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksin

Daerah

Komisi I DPRD Sinjai RDP Aspisasi Hippmas