Pemkab Soppeng Mulai Distribusi Antigen Untuk Pengusaha Warung

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak pada salahsatu kegiatan pemerintahan/ Ist

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melakukan pelonggaran sebanyak 25 persen pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat usaha. Hal ini menyusul karena tingginya tingkat angka kesembuhan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Agar tidak terjadi peningkatan kasus atas pelonggaran kebijakan tersebut, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengintruksikan agar Antigen di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng didistribusikan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng Sarianto mengatakan, distribusi antingen tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan bagi pemilik usaha pada Kecamatan yang ada di Sooppeng.

“Itu dilakukan untuk mempercepat proses persyaratan pembukaan 25 persen pelayanan kepada pemilik rumah makan dan Warung Kopi di Soppeng dari kapasitas sebelumnya,” kata Sariant, Selassa (16/02/2021).

Dirinya berharap dengan pendistribusian ke semua Puskesmas bisa meringankan beban masyarakat yang ada di Kecamatan yang jauh dari kota Soppeng, dan juga berharap perekonomian masyarakat dapat tetap berjalan.

“Pemilik Warung makan dan Kopi tidak perlu lagi ke Labkesda, jadi bisa langsung ke Puskesmas terdekat dari lokasinya. Kita harap perekonomian masyaakat terus berjalan dan tetap mengedapankan protokol kesahatan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Selain memepermudah akses pelayanan, para pengusaha juga tidak dibebankan dengan biaya pemeriksaan antigen di Puskesmas.

“Silahkan ke Puskesmas untuk pengambilan Antigen, semuanya gratis kepada pemilik Warung makan dan Warung kopi,” kunci Sarianto.