Laka Tunggal di Keera, 1 Meninggal, 7 Luka-luka

Personil Sat Lantas Polres Wajo Saat di TKP

RAKYATSATU.COM, WAJO – Kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza terjadi di Jalan Poros Makassar – Palopo tepatnya di Longka Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo.

Diketahui, mobil Toyota Avanza bernopol DT 1219 EA itu disopiri Lukman (46), warga Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe Kendari.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan kecelakaan tunggal itu mengakibatkan pengemudi meninggal ditempat. Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kata AKP Yusuf, kronologis kejadiannya berawal saat sebuah mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Lukman bergerak dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

“Dia (Lukman_Red) hendak menyalip mobil didepannya tapi tidak jadi. Dan membuat dia kehilangan keseimbangan dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” ucapnya.

Akibatnya, lanjut AKP Yusuf, mobil turun di bahu jalan sebelah kiri dan mengakibatkan ban bagian kiri depan dan belakang pecah.

“Mobil terguling ke kanan ke tengah jalan yang mengakibatkan penumpang luka-luka dan pengemudi sendiri meninggal dunia ditempat,” ungkapnya.

Adapun 7 penumpang mobil dalam kecelakaan tunggal tersebut yaitu Asriani (35) mengalami luka robek pada dahi dan lecet pada paha kanan.

Alif Hendrawan (19) mengalami luka robek pada kepala. Salsabila (10) mengalami luka robek pada dahi.

Fikri (8) mengalami luka bengkak pada kepala bagian atas. Hendra (34) mengalami luka lecet pada lutut kanan dan kiri.

Asmawati (32) mengalami luka nyeri pada punggung sampai perut bagian depan dan Hana (50) mengalami luka lecet betis kiri dan lecet paha kanan.

Akibat kecelakaan itu, mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan pada bodi atas, kiri dan kanan penyok, ban kiri depan belakang pecah, velg kiri depan belakang pecah dan kaca depan hancur, dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 30.000.000.