Buka Musda Dekopinda, Begini Harapan Bupati Andi Seto

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat berbicara di Musda Dekopinda Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mendorong keberadaan koperasi di Kabupaten Sinjai dapat menumbuhkan pertumbuhan ekonomi.

Hal itu dikemukakan Bupati ASA saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai periode 2016-2020 via virtual, Sabtu (16/01/2021).

ASA mengatakan, sebagai mitra koperasi, pemerintah berharap dekopin ini menjadi koperasi ekonomi yang dapat memperjuangkan hak anggota dan masyarakat pada umumnya.

Apalagi koperasi ini memiliki cita-cita mulia dari pendiri bangsa yang diharapkan menjadi penyokong ekonomi di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Sinjai

“Kita berharap koperasi di Sinjai bisa berkembang dan betul-betul menjadi wadah atau badan hukum agar masyarakat khususnya anggota yang ada dalam koperasi ini bisa lebih kuat secara ekonomi,” kata ASA.

Alumni Fakultas Hukum Trisakti ini juga mendorong koperasi masuk ke sektor lebih produktif yang saat ini menjadi pusat perhatian pemerintah daerah antara lain yang berhubungan dengan sumber perekonomian seperti pertaniaan dan perikanan. Bahkan diharapkan untuk masuk pada sektor perdagangan.

Apalagi kata ASA, Pemkab Sinjai memang terus mendorong masyarakat untuk menjadi pengusaha. Sehingga, sinergitas dan komunikasi yang baik menjadi kunci utama dalam mengembangkan hal itu.

“Sinergitas terhadap koperasi yang ada di sinjai, terkhusus dekopin sebagai wadah yang mewakili koperasi yang ada di Sinjai diharapkan terjalin dengan baik,” ujarnya.

Musda yang berlangsung di Aula Pertemuan Warung Nikmat, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, dihadiri Ketua Dekopinwil Provinsi Sulsel H. Arsullah, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai La baba Faisal, dan Plt Ketua Dekopinda Sinjai Muh. Safri Sehu. Musda, Ini diikuti 38 pengurus koperasi.

Ketua Dekopinwil Provinsi Sulsel H Arsullah, berharap moment pelaksanaan musda ini koperasi di Sinjai bisa lebih bangkit dan berkembang.

“Tentu ini tidak hanya menjadi seremoni saja, tetapi ini menjadi momentum untuk membangun semangat koperasi di Sinjai. Kemudian dekopinda kedepan diharapakan bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah daerah,” harapnya.