Home / Daerah

Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:52 WIB

Jelang Pilkades, Dandim Polman Harap Herd Immunity Sudah Terbentuk

RAKYATSATU.COM, POLMAN – Menjelang pemilihan Kepala Desa serentak di 67 Desa, di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Komandan Kodim (Dandim) 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) berharap masyarakat sudah menerima vaksinasi minimal dosis pertama.

Menurutnya, pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan di 67 Desa di Kabupaten Polewali Mandar, sangat berpotensi memicu kerumunan masyarakat di lokasi pemungutan suara, sehingga selain vaksinasi, protokol kesehatan juga harus diterapkan secara ketat.

“Sehingga strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covdi 19, selain dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat adalah dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat,” kata Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han), Kamis (14/10/2021).

Untuk itu, dia menghimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar mendatangi gerai vaksin yang ada di Puskesmas ataupun di lokasi yang disediakan oleh Kodim 1402 Polman.

Dikatakan Dandim bahwa di masa pandemi Covid-19, kerjasama segenap komponen bangsa untuk mengatasi pandemi.

“Di tengah pandemi, Kita harus bersatu dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama sama memerangi pandemi ini,” ujarnya.

Dirinya meyakini, hanya dengan berjuang secara bersama-sama, maka penularan Covid-19 dapat dikendalikan dan perang melawan pandemi dapat dimenangkan.

“Mari kita bersatu melawan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5 M (penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” pungkasnya.

BACA JUGA :  Brimob Bone Turun ke Lokasi Bencana Kebakaran, Gelar Aksi Sosial

Share :

Baca Juga

Bone

Brimob Bone Kerahkan Pasukannya Ke PPI Lonrae, Ini Tujuannya

Daerah

Forum Pimpinan Ponpes di Sinjai Apresiasi Program Keagamaan Pemerintah

Asahan

Bupati Asahan Dukung Program BP2MI dan Pemprov Sumut

Daerah

Wajo Kembali Nol Kasus Positif Covid-19, Vaksinasi Terus Digenjot

Daerah

Bupati Kaswadi Hadiri Rapat Kerja Deputi Rehabilitasi BNN RI

Advertorial

Paripurna DPRD, Bupati Fahsar Beber Tujuh Prioritas Pembangunan

Sinjai

Program Andhika Scholarship Award Diapresiasi Bupati Sinjai

Sinjai

Harga Cabai Rawit di Sinjai Naik, Ini Kata Kadis Perindag