Begini Cara Kapolres Sidrap dan Anggotanya Jaga Imun Tubuh

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo (kanan) bersama anggota saat gowes untuk meningkatakan imun tubuh

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Selain patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) yakni menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) dan juga mendapatkan Vaksinasi, olahraga juga menjadi kebutuhan yang penting dalam rangka menjaga imun tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo bersama anggota Polres Sidrap, Polda Sulsel, yang rutin melaksanakan olahraga dengan bersepeda (gowes) setelah pelaksanaan apel pagi guna menjaga stamina serta kebugaran jasmani, Jumat (15/10/2021).

Adapun rute yang di lalui yakni start di lapangan apel Polres Sidrap kemudian menuju jalan poros Sidrap–Parepare, menuju Mapolsek Watang Pulu kemudian kembali finis di Mapolres Sidrap.

Menurut Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, dengan budayakan olaharaga rutin dapat menjaga stamina dan kebugaran jasmani. Stamina yang bugar tersebut akan menjadi modal utama dalam melaksanakan tugas–tugas Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Melalui olahraga pagi ini, banyak manfaat yang kita dapatkan di antaranya bagi personil yang kelebihan berat badan dapat menurunkan berat badannya, meningkatkan kesehatan, meredakan stres serta meningkatkan kepercayaan diri dan juga untuk menjaga imunitas tubuh mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Kapolres.

Lanjut AKBP Ponco Indriyo bahwa, dalam kegiatan olahraga ini dia berharap di tengah–tengah tuntutan tugas sebagai anggota Polri, agar kegiatan olahraga tetap rutin dilaksanakan sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan akan berdampak langsung pada semangat kerja maupun pola pikir serta pola tindak dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri.