TMMD ke 112 Resmi Dibuka Bupati, Ini Sasaran Kegiatannya

TMMD ke 112 Resmi Dibuka Bupati, Ini Sasaran Kegiatannya

RAKYATSATU.COM,MAROS –  Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam, resmi membuka Program Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun anggaran 2021, di Aula Makodim 1422/Maros di Jl. Dr. Ratulangi, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (15/09/2021).

Kegiatan yang bertemakan “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGRI” ini di isi dengan beberapa rangkaian acara yang dimana salah satunya iyalah penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD ke-112 oleh Bupati Maros kepada Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman selaku Dansatgas TMMD.

Pada kegiatan pembukaan acara ini, Bupati Maros menyampaikan sangat berterimahkasih kepada Dandim 1422/ Maros karna menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI ini sangat membantu pemerintahan Kabupaten Maros.

“Saya atas nama pribadi dan juga seluruh pemerintah daerah Kabupaten Maros, menyapaikan banyak trimakasih karna sasaran yang dituju untuk acara kegiatan TMMD 112 ini, betul betul merupakan kebutuhan real masyarakat yang dimana kegiatan ini, membuka salah satul daerah yang terisolir (di Kabupaten Maros),” ungkap Chaidir syam dalam sambutannya.

Penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD ke-112 oleh Bupati Maros kepada Dandim 1422/Maros

Sebagai salah satu program terpadu lintas sektoral yang melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat, yang dimana sasaran fisik TMMD saat ini berfokus untuk perintisan jalan, pembangunan Masjid, pembuatan MCK dan pemasangan gorong-gorong di sepajang jalan yang menghubungkan antara dua Desa, yakni Desa Bontomatimggi dan Bontomanurung Kabupaten Maros. Sementara kegiatan non fisik berupa penyuluhan narkoba, penyuluhan Hukum untuk warga

Program ini benar-benar dirasakan signifikan oleh masyarakat, pada Pra TMMD yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan lalu dengan membuka keterisoliran Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung yang selama ini mereka hanya bisa berjalan kaki di karenakan tidak ada akses jalan yang layak untuk kendaraan.

Warga kedua Desa tersebut merasa bersyukur terlihat dari inisiasi warga yang menancapkan Bendera Merah Putih pada setiap 50 meter jalan yang telah selesai di buat, pada program TMMD, hal tersebut di maksudkan bahwa sejatinya kemerdekaan telah terjadi di daerah Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung.

“Saya berharap kepada PEMDA, TNI, POLRI dan seluruh unsur yang terkait untuk lebih bersemangat, karna pasti ada pelosok pelosok atau sudut sudut di wilayah kita yang perlu sentuhan dari kita” ungkap Dandim 1422/Maros.

“Saya berharap ini bisa menambah motivasi bekerja untuk kita semuanya,” lanjutnya

Pada kegiatan TMMD ini, sebanyak 110 personil TNI diliabtkan dan direncanakan akan berlangsung selama satu bulan kedepan, terhitung mulai dari tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021.