Polres Bone Amankam Dua Oknum Polisi Berpangkat Brigadir Gegara Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Aswandi Afandi, SH saat memberikan keterangan pers terkait oknum polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di Mapolres Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Tim Reserse Satuan Narkoba Polres Bone berhasil membekuk dua anggota oknum Polisi, masing-masing Brigadir SF personel Polsek Tanete Riattang Polres Bone dan Brigasir AMR personel Polsek Tonra Polres Bone diamankan di Mapolres Bone karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Keduanya oknum polisi tersebut diringkus di tempat dan waktu yang berbeda.

Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Aswandi Afandi, SH dalam keterangan persnya di Mapolres Bone, Rabu (15/9/2021) menjelaskan bahwa, Brigadir AMR diamanakan pada hari Senin (13/9/2021) bersama barang bukti sabu ukuran kecil dalam bentuk sabu atas pengembangan warga sipil AF yang diamankan pada hari Minggu (12/2/2021) di dalam wilayah hukum Polres Bone.

Sedangkan Brigadir SF ditangkap bersama warga sipil sesaat setelah menyalahgunakan narkoba jenis sabu.

“Ada 2 oknum yang diamankan saat ini, AMR dan SF, keduanya personil Polsek, dan ini sementara penyelidikan,” ungkapnya, Rabu (15/9/21).

“Tapi kasus kedua oknum ini tidak berhubungan, masing-masing kasusnya lain,” ujarnya.

Kata dia lagi, AMR diamankan beserta Barang Bukti (BB) Sabu dalam Sashet dan mengakui untuk disalahgunakan, sementara SF dengan barang bukti berupa Bong atau alat isap.

“Kalau SF tidak ada sabu tapi kita curigai sesaat setelah memakai,” sebutnya.

Dia menambahkan, SF ditangkap bersama 4 warga sipil lainnya, namun 4 orang sipil tersebut diserahkan ke BNN karena tidak ada barang bukti.

“4 orang ini kita kategorikan asesmen karena tidak ada BB, jadi kita serahkan ke BNN,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Iptu Aswandi baru dua bulan menjabat Kasat Narkoba Polres Bone namun telah mengungkap 11 kasus penyalahgunaan narkoba.