Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Senin, 15 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Pemkab Sinjai Dorong Sukarela Dapatkan JKK

Suasana pertemuan bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, yang dipimpin Sekda Sinjai Drs Akbar, dihadiri OPD Pemkab Sinjai, di Ruang Rapat Sekda Sinjai, Senin (15/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Suasana pertemuan bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, yang dipimpin Sekda Sinjai Drs Akbar, dihadiri OPD Pemkab Sinjai, di Ruang Rapat Sekda Sinjai, Senin (15/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Program perlindungan atau Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang dimiliki oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dinilai cukup berdampak penting para tenaga sukarela, khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

 

Melihat hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar mendorong para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendaftarkan tenaga sukarelanya untuk mendapatkan JKK dari BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Di lingkup Sekretariat Daerah, semua tenaga sukarela sudah kita daftarkan. Untuk itu, kami juga mendorong seluruh OPD agar tenaga sukarelanya didaftarkan. Karena program ini sangat bermanfaat karena memberikan jaminan perlindungan bagi para sukarela yang sedang melaksanakan tugasnya,” ujar Sekda saat memimpin pertemuan bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai yang dihadiri para Kepala OPD, di Ruang Rapat Sekda Sinjai, Senin (15/8/2022).

 

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali menyampaikan, langkah awal yang akan menjadi fokus utama untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah para guru honorer atau tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

 

“Rapat tadi membahas hal terkait dengan pengaktifan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi guru honor maupun tenaga kependidikan. Insya Allah kita akan mulai melakukan pendaftarannya pada Oktober 2022 mendatang,” tandasnya.

 

Pertemuan antara jajaran Pemkab Sinjai bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai ini juga dihadiri Asisten II dan III Setdakab, A. Ilham Abubakar bersama Haerani Dahlan. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Begini Bentuk Kepedulian PT Semen Tonasa Dengan Ekosistem Laut

Share :

Baca Juga

Daerah

Bakal Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel, Pengurus PRSI Lakukan Visitasi Kolam Renang

Enrekang

Kasiter Kasrem 141/Tp Hadiri Pembukaan TMMD di Kodim 1419/Enrekang

Daerah

Bupati Asahan Himbau ASN dan Masyarakat Asahan Bayar Pajak dan Lapor SPT Tahunan

Bone

Danyon C Pelopor Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Ini Penyampaiannya

Daerah

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan STBM dari Kemenkes RI

Advertorial

Pangdam Hasanuddin Silaturahmi Dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu

Daerah

Disaksikan Presiden Jokowi, Bupati Sinjai Ikuti MoU Kemitraan Secara Virtual

Daerah

Meski Sempat Menyentil, Ketua KONI Apresiasi Pengkab PBSI Bone