Home / Daerah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:15 WIB

Warga Apala Tercengang Saksikan Kelakuan Anggota Brimob Bone Bersama Babinsa Koramil 11

RAKYATSATU.COM, BONE – Mobil anti anarkhis Brimob Bone menjadi pusat perhatian saat mengelilingi Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Minggu (15/8/2021). Meski pada saat itu, sekitar pukul 07.05 Wita, Kelurahan Apala masih sepi dari kesibukan warga.

Pasalnya, ini pertama kalinya mobil anti anrkhis milik Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel itu mengelilingi lima (5) lingkungan yang ada di Kelurahan Apala.

Kehadiran kendaraan roda empat tersebut guna mengantar dua personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, yakni Bripka Welo Susanto, SH dan Bripka Eka Mustika Sari, S.Pd untuk menjadi penilai pada lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala.

Bripka Welo Susanto dan Bripka Eka Mustikasari serta Serka Maman Suryaman membantu warga mengibarkan Merah Putih beserta umbul-umbul.

Namun, di tengah-tengah penilaian, personel Yon C Pelopor yang melakukan penilaian dengan didampingi Babinsa kelurahan Apala Koramil 11 Barebbo Serka Maman Suryaman dan ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Apala Hasnawati Amin, serta salah seorang pengurus PGRI Ranting Barebbo Mandasini, S.Pd, M.Pd, mendapatkan ada warga yang belum menaikkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di Jl H Buhaera Lingkungan Amessangeng, Kelurahan Apala.

Secara spontan karena didiorong semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme, Bripka Welo Susanto dan Bripka Eka Mustikasari serta Serka Maman Suryaman mendatangi warga tersebut dan membantu mengibarkan Merah Putih beserta umbul-umbul.

Tindakan para Aparatur Negara tersebut ternyata mendapat perhatian warga sekitar Lingkungan Amessangeng Kelurahan Apala dan membuat para warga terheran-heran. Bripka Welo Susanto yang mengibarkan Merah Putih dan Serka Maman Suryaman yang menaikkan umbul-umbul. Para warga tidak pernah menyangka personel Polri dan TNI AD itu akan kompak.

“Luar biasa, Pak Polisi (Personel Yon C Pelopor, maksudnya) dan Pak Tentara (Babinsa Kelurahan Apala) kompak membantu warga menaikkan bendera dan umbul-umbul,” ujar Sugiati salah seorang warga Lingkungan Amessangeng Kelurahan Apala.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengatakan bahwa menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk mengibarkan bendera Merah Putih dimulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang sebagai wujud cinta terhadap tanah air dan bangsa serta para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Bripka Welo Susanto dan Bripka Eka Mustikasari serta Serka Maman Suryaman membantu warga mengibarkan Merah Putih beserta umbul-umbul.

Pengibaran bendera Merah Putih untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap tanah air Indonesia.

“Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke 76 saat ini, selain kami patroli menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, kami juga melakukan bagaimana menanamkan rasa cinta tanah air kepada warga Kabupaten Bone dan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Di lokasi terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K,M.Si. menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus berkontribusi dalam menanamkan jiwa patriotisme di tengah masyarakat.

“Selain menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Sulawesi Selatan, sebagai seorang abdi negara kami juga akan terus berupaya menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada masyarakat agar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini semakin maju dan kuat. Sebagai salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh personel Brimob Bone yang mengganti bendera Merah Putih milik warga yang rusak dengan bendera baru beberapa hari yang lalu,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan

Sinjai

Jajaran Kejari Sinjai Dapatkan Dosis Vaksin Booster Covid-19

Daerah

Kasus Baru Covid-19, Tiga Warga Asahan Dinyatakan Positif

Daerah

Gandeng BNK, Kejari Sinjai Tes Urine Seluruh Pegawai

Advertorial

Ahli Waris Non ASN Pangkep Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

Danrem 141/Tp Berikan Arahan Kepada Wali Catar Akmil Sub Panda Bone

Daerah

Alokasikan Anggaran, Tahun Ini Nelayan di Sinjai Bakal Dapat Bantuan Kembali

Daerah

Bupati Sinjai Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke BPK