Personel Yon C Pelopor Bersama Babinsa, Ketua TP PKK Apala dan Anggota PGRI Lakukan Ini di Apala

Personel Yon C Pelopor Bersama Babinsa, Ketua TP PKK Apala Dan Anggota PGRI Lakukan Ini Di Apala

RAKYATSATU.COM, BONE – Berbagai cara dan upaya yang dilakukan dalam rangka merayakan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Seperti Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, selain melaksanakan lomba senam antar lingkungan se Kelurahan Apala, juga melaksanakan lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala yang dilaksanakan, Minggu (15/8/2021).

Ada hal menarik dalam pelaksanaan lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala yang dilaksanakan oleh Lurah Apala, Sainal Abidin yakni Tim Penilai pada lomba tersebut adalah dari personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Penilaian lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala

Pada penilaian lomba lingkungan se Kelurahan Apala tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos menurunkan dua personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yakni, Bripka Welo Susanto, SH dan Bripka Eka Murtikasari, S.Pd.

Kedua personel Yon C Pelopor tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai penilai, ditemani oleh Babinsa Kelurahan Apala Koramil 11 barebbo, Serka Maman Suryaman, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Apala Hasnawati Amin, dan salah seorang anggota PGRI Kecamatan Barebbo Mandasini, S.Pd, M.Pd. Kesemuanya tergabung dalam Tim Penilai dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terima Kasih Brimob Bone, khususnya Danyon C Pelopor atas partisipasi dan bantuannya sehingga pelaksanaan lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala berhasil dengan baik,” ujar Lurah Apala Sainal Abidin.

“Ucapan terima kasih pula kepada Babinsa Kelurahan Apala Koramil 11 Barebbo, Ketua TP PKK Kelurahan Apala, dan Pak Mandasini, serta terkhusus kepada para kepala lingkungan dan Ketua RT se Kelurahan Apala, demikian pula kepada segenap masyarakat Kelurahan Apala atas partisipasinya pada pelaksanaan kegiatan ini sehinggga dapat terlaksana dengan baik,” tambah Sainal Abidin.

Penilaian lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala

Tak lupa pula ia mengucapkan terima kasih kepada Swalayan Surya Indah, khususnya Hj Farida Hanafing yang telah menjadi sponsor tunggal pada kegiatan lomba antar lingkungan se Kelurahan Apala.

Sementara itu, secara terpisah Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengemukakan bahwa apa yang dilakukan dua orang personelnya di Kelurahan Apala adalah sebagai salah satu bukti nyata dan wujud kepedulian Brimob Bone terhadap masyarakat maupun pemerintah, khususnya pemerintahan Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo.

“Semua itu adalah wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat. Kami di Mako Yon C Pelopor selalu siap jika dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah,” tegas Kompol Nur Ichsan.