Home / Daerah

Kamis, 15 Juli 2021 - 13:46 WIB

Rektor IAIM Sinjai Terima Audience PD Pemuda Muhammadiyah

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menerima audience Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai di ruang senat gedung rektorat lantai II IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kamis (15/072021).

Dalam kunjungan rombongan PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, yang dipimpin langsung Ketuanya, Muhlis, S.Kom., M.Sos.I., bermaksud menyampaikan kepada Rektor IAIM Sinjai, perihal pembentukan KOKAM Muhammadiyah di lingkung IAIM Sinjai.

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) diketahui merupakan salah satu Bidang Program Kerja Organisasi Otonom dari Muhammadiyah yang ada diinternal Pemuda Muhammadiyah.

“Kehadiran kami menyampaikan kepada Rektor IAIM Sinjai, pembentukan UKM KOKAM di IAIM Sinjai yang diperkuat oleh surat edaran PW Muhammadiyah Sulsel untuk menghadirkan KOKAM disetiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Muhlis saat ditemui, bahwa Rektor IAIM Sinjai merespon positif pembentukan KOKAM di IAIM Sinjai, dan dirinya bakal menindaklanjuti pertemuan ini dengan menyusun teknis pendiksaran yang dibuka untuk mahasiswa IAIM Sinjai.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Muh. Anis, M.Hum., juga menyambut baik kedatangan PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai sebagai upaya pembentukan KOKAM di IAIM Sinjai.

“Atas nama pimpinan kampus, menyambut positif pembentukan KOKAM ini, pasalnya KOKAM dapat menjadi wadah bagi mahasiswa membuat berbagai terobosan agar Pemuda Muhammadiyah dapat mengambil peran strategis kebangsaan,” katanya saat ditemui.

Dalam kesempatan ini, Dr. Muh. Anis, M.Hum., tidak menampik mahasiswanya sudah ada yang pernah mengikuti pendiksaran KOKAM di Wilayah Sulsel, hanya saja kali ini dirinya berharap antusiasme mahasiswa IAIM Sinjai untuk masuk di Ortom Muhammadiyah kian besar termasuk di KOKAM IAIM Sinjai nantinya.

Pantauan media, dalam kunjungan audience ini, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai ditemani Sekretarisnya, Sirajuddin, sejumlah pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai lainnya dan beberapa perwakilan Kader KOKAM UMSi.

Share :

Baca Juga

Daerah

TMMD Maros Resmi Ditutup, PKP : Terimakasih dan Apresiasi untuk Seluruh Komponen

Daerah

Pilkada Soppeng Kondusif, Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor Balik Kanan Mako

Sinjai

Bupati Sinjai Tutup MTQ Tingkat Kabupaten

Daerah

Warga Tahanan Divaksin Covid-19, Ini Kata Kasat Tahti Polres Asahan

Daerah

Dinilai Patuh, Kabupaten Sinjai Kembali Masuk ke Zona Kuning Covid-19

Daerah

Lewat Gowes Kamtibmas Yon C Pelopor Telusuri Kampung Palakka-Cabalu

Daerah

Berkunjung di Hutan Mangrove, Anggota DPRD Sulsel Minta Promosi Diperkuat

Daerah

[OPINI] Bone 691 Tahun Bone Kita Semua