Home / Daerah

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:26 WIB

Ketua DPRD Sinjai Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro

Wabup Sinjai Himbau Masyarakat Mengedepankan Prokes

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal mengikuti rapat koordinasi (rakor) evaluasi pengembangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang digelar sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Senin (14/6/2021) malam.

Rakor tersebut digelar melalui video converence (vidcon) yang diikuti Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, serta unsur Forkopimda dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong membeberkan bahwa akibat situasi pandemi Covid-19 mengalami lonjakan, secara nasional, khususnya di Pulau Jawa, sehingga Kabupaten Sinjai harus lebih berhati-hati walaupun Kabupaten Sinjai sendiri masih berada di zona orange.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dan PPKM Mikro harus lebih diperketat lagi,” ucapnya.

Dikatakan, kedepan Pemkab Sinjai akan kembali duduk bersama Satgas Covid-19 untuk membahas langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan untuk menghindari lonjakan kasus positif.

“Sesuai arahan para menteri pada rakor tadi, kedepan kita akan lakukan rapat bersama Satgas Covid-19 Sinjai,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan rakor, beberapa menteri yang hadir di dalamnya, yakni Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, perwakilan TNI-Polri, Jaksa Agung, dan Kepala BNPB/ Kasatgas Covid-19.

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Soppeng Setuji Rencana Peminjaman Dana PEN

Daerah

Sambut HUT Brimob ke 76, Batalyon C Pelopor Bone Gelar Baksos Bersihkan Pantai dan Tanam Mangrove

Maros

Pengurus Bunda Baca Maros Dikukuhkan

Advertorial

Dinsos P2KB dan P3A Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Wajo

Daerah

Danyon Brimob Bone Bersilaturahmi, Ini Kata Pimpinan STIA Prima Bone

Daerah

Harta Kekayaan Kaswadi Naik 11,15 Persen Selama Pandemi

Daerah

Dua Desa di Soppeng Raih Penghargaan Proklim

Daerah

Walikota Tanjungbalai Serahkan LKU 2020 ke BPK