Suasana Lebaran, Andi Seto Ajak Keluarga Nikmati Kuliner di TPI Lappa

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama keluarga saat menikmati kuliner di TPI Lappa, Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 hari kedua yang jatuh pada hari Jum’at (14/05) biasanya masih identik dengan Silaturrahim bersama keluarga. Selain mengunjungi rumah kerabat, berwisata sambil mencicipi kuliner adalah kebiasaan bagi sebagian besar masyarakat pada umumnya.

Tidak terkecuali bagi Keluarga Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM yang mengajak keluarganya mengunjungi pusat kuliner Seafood di Kota Sinjai yang dikenal dengan nama Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang bertempat di Kelurahan Lappa, Sinjai Utara.

Kabupaten Sinjai dikenal sebagai salah satu daerah dengan hasil laut yang melimpah. Berbagai jenis makanan laut dapat dijumpai di Kabupaten Sinjai, terkhusus di lokasi TPI yang menjual berbagai ikan segar berikut lengkap dengan penyajiannya.

Bersama dengan Ketua TP-PKK, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Bupati Andi Seto memilih menyantap hidangan makan malam berupa Seafood di sebuah warung makan di TPI. Warung makan sajian makanan laut yang dikelola oleh masyarakat Sinjai banyak dijumpai di lokasi tersebut.

Bupati Andi Seto menuturkan alasannya memilih makan malam di TPI Lappa. “Lebaran merupakan momentum berkumpul bersama keluarga. Namun menaati arahan Pemerintah Pusat untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah, maka secara pribadi saya mengajak keluarga menikmati waktu berkualitas dengan menikmati kuliner khas Sinjai,” tuturnya.

Dikatakan dia, daripada melakukan perjalanan dan berwisata keluar daerah, lebih baik lagi kita banyak mengunjungi dan mengenal potensi daerah kita sendiri. “Karena dengan cara tersebut, kita secara tidak langsung membantu peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Sinjai,” ujar Bupati.

Bupati mengajak segenap masyarakat untuk senantiasa bangga terhadap sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Sinjai.

“Mari bersama mencintai dan menjaga kekayaan alam Sinjai yang jarang dimiliki daerah lain,” ungkap Bupati Andi Seto.