Home / Daerah

Kamis, 15 April 2021 - 17:07 WIB

Rapat Paripurna DPRD Tentang Laporan Hasil Pembahasan Awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH memimpin rapat paripurna DPRD Kabupaten Asahan masa persidangan ke II Tahun Anggaran 2021 dalam acara penyampaian laporan hasil pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026.

Laporan hasil pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Panitia Khusus DPRD Kabupaten Asahan Rippy Hamdani dihadapan Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Pj. Sekretris Daerah Kabupaten Asahan, OPD dan tamu undangan lainya di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Kamis (15/04/2021).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Tentang Laporan Hasil Pembahasan Awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

Sebelum menyampaikan pidatonya Bupati Asahan bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Asahan menandatangani nota kesepakatan tersebut.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan, nota kesepakatan ini adalah merupakan wujud komitmen kita bersama di dalam ketaatan dan kepatuhan kita untuk melaksanakan aturan dan ketentuan, diantaranya untuk menyelesaikan tahapan penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 yang sebagaimana telah diamanatkan dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pada Pasal 49.

Rapat Paripurna DPRD Tentang Laporan Hasil Pembahasan Awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

Selanjutnya nota kesepakatan ini akan kami sampaikan bersama rancangan awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 kepada Gubernur Sumatera Utara untuk proses konsultasi dalam rangka menyelaraskan antara kebijakan daerah dan kebijakan nasional, serta untuk meneliti apakah rancangan awal rpjmd Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 ini tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

Hasil konsultasi tersebut akan menjadi rujukan bagi kami didalam penyusunan rancangan RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 yang selanjutnya akan disempurnakan melalui Musrenbang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 dan hasilnya akan menjadi rancangan akhir RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026.

Mengakhiri pidatonya Bupati Asahan berharap RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 ini dapat kita tetapkan sebagai Ranperda Kabupaten Asahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Penerangan Jalan Umum Rusak, Hippmas Bulupoddo Aspirasi ke DPRD

Sinjai

Korban Bencana Kebakaran Pasar Dipastikan Dapat Keringanan KUR

Daerah

Sekretariat DPRD Sinjai Gelar Apel Pagi, Begini Harapan Pembina

Daerah

Bentuk Kader Pengawas Lewat Saka, Bawaslu Sinjai Audiens dengan Bupati

Asahan

Kasus Pencurian Buah Sawit Diselesaikan dengan Restorative Justice

Daerah

Mengintip Cara Brimob Bone Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh

Daerah

Tarif Parkir Disoal, Arialdi Kamal Sebut Angkasa Pura 1 Tak Hargai DPRD dan Pemkab Maros

Sinjai

BPKAD Sinjai Sebut TPP ASN Selama Tiga Bulan Rampung