Home / Daerah

Kamis, 15 April 2021 - 17:12 WIB

Manajemen Bandara Sultan Hasanuddin Lakukan Simulasi GeNose C19

RAKYATSATU.COM, MAROS – Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan GeNose C19, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melakukan simulasi penggunaan GeNose C19, kAMIS (15/4/2021).

Simulasi ini dilakukan di area lobby kedatangan tepatnya di sebelah Hotel Ibis Bandara dengan melibatkan beberapa pihak seperti pihak Angkasa Pura Supports sebagai pihak penyedia alat periksa dan Indofarma.

Manajemen Bandara Sultan Hasanuddin Lakukan Simulasi GeNose C19

Simulasi ini juga mengikutsertakan 150 karyawan. Manajemen Bandara membantu menyediakan fasilitas seperti kursi sebanyak 200 kursi, 5 alat, 200 kantong plastik, 5 bilik serta area isolasi. Area konsultasi ini digunakan untuk memeriksa kembali penumpang yang positif Covid-19.

‚ÄúSimulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sehingga pada pelaksanaan GeNose C19 yang rencananya akan dibuka pada 16 April 2021 berjalan dengan lancar. Kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama kami,” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Manajemen Bandara Sultan Hasanuddin Lakukan Simulasi GeNose C19

Dikatakan Wahyudi, untuk memperlancar hal ini tentu harus ada dukungan dan kesiapan personil yang siap melayani penumpang yang akan melakukan pemeriksaan GeNose C19.

Pemeriksaan ini merupakan alternatif bagi penumpang sebagai salah satu syarat perjalanan. Penumpang masih dapat melakukan rapid test antigen atau PCR test. Penumpang dihimbau untuk tidak mengandalkan GeNose C19 saja.

Untuk menjaga ketertiban dan alur pelaksanaan pemeriksaan GeNose C19, akan ada petugas yang akan mengatur alur penumpang dan que line untuk memberi batas serta jarak. Simulasi akan berlangsung hanya pada hari ini, kemudian akan dilakukan evaluasi demi pelayanan baik untuk penumpang.

Share :

Baca Juga

Daerah

DPK Sulsel Kunjungi Sinjai, Tinjau Fasilitas Perpustakaan

Daerah

Empat Pejabat Pemkab Sinjai Dilantik Bupati

Daerah

Penambahan Kasus Covid di Sinjai Capai 107 Kasus

Daerah

Tiga Dandim Ini Dalam Satuan Jajaran Korem 141/Tp Berganti

Bone

Perkuat Kemampuan SAR, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Ini

Daerah

Peserta Didik di Sinjai Mulai Ikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Karang Taruna Miliki Peran Dalam Membangun Daerah

Advertorial

Hadirkan Kampus Polbangtan di Wajo, Bupati : Alhamdulillah Kementan RI Respon Upaya Kita