Home / Daerah

Senin, 15 Maret 2021 - 15:39 WIB

Proses Balajar Tatap Muka di Soppeng Dibuka Besok

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Soppeng mengumumkan jadwal belajar tatap muka untuk SD/I dan SMP. Rencananya akan dilaksanakan hari ini, Senin (15/3/2021).

Kepala Disdikbud Soppeng Muh Azis mengatakan, kurang lebih setahun terakhir pola pembelajaran anak didik kita mengalami perubahan, lantaran dampak pandemi Covid-19 termasuk di Kabupaten Soppeng.

Namun kemudian, setelah mengalami beberapa tahap di lapangan dengan melihat kondisi penyebaran Covid-19 Soppeng, pihaknya sepakat untuk membuka belajar tatap muka secara 100 persen.

“Sebelumnya kita sudah lakukan uji coba untuk beberapa sekolah proses belajar tatap muka. Setelah dilakukan evaluasi dan tidak ada kasus, makan akan dilakukan secara menyeluruh,” kata Kadisdikbud Soppeng.

Meski demikian, dengan dibukanya kembali 252 Sekolah Dasar (SD) dan 39 Sekolah Menengah Pertama (SMP), pihaknya meminta seluruh sekolah tetap meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kita minta sekolah perketata prokes, dan jangan terlena. Anak didik harus dipenuhi hak belajarnya dan mendapatkan kenyamanan, sehingga masa depan terjamin,” ucapnya.

Selain itu, untuk mendukung hal ini juga tentu harus mendapatkan dukungan dari orang tua siswa menerapkan protokol keseahtan disetiap kegiatan, sehingga porses belajar tatap muka ini berjalan dengan baik.

Sekedar diketahui, bagi tenaga pendidik sebelumnya dilakukan swab antigen untuk memastikan sebelum dilakukan proses belajar mengajar aman.

Share :

Baca Juga

Daerah

Peningkatan SDM, Balai Latihan Kerja di Kabupaten Asahan Bakal Hadir

Daerah

Pemkot Tanjungbalai Gelar Lomba Mural di Stadion Asahan Sakti

Daerah

Andi Tenri Lengka Meninggal, Bupati dan Wabup Wajo Kehilangan Sosok Bersahaja

Asahan

Polsek Pulau Raja Patroli C3 dan Monitoring BBM

Sinjai

Program One Student One Account Ajari Pelajar Sinjai Menabung Sejak Dini

Daerah

Pengukuhan Pengurus Himas Sultra, Bupati : Bangun Kontes Kebangsaan, Bukan Kesukuan

Daerah

Awal April 2021, PAD di Sektor Wisata Sinjai Capai 31 Persen

Advertorial

Kasus Cipika-Cipiki Belum Ada Kejelasan, PHI Wajo Mengadu ke DPRD