Home / Daerah

Senin, 15 Maret 2021 - 23:51 WIB

Pansus LKPj Bupati Lakukan Peninjauan di Kantor Dinas

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Setelah menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Rapat Paripurna beberapa hari yang lalu.

Pansus DPRD yang telah dibentuk kini melaksanakan tugasnya dengan melakukan fungsi pengawasan melalui kunjungan ke beberapa instansi guna mengecek apa yang menjadi penyampaian Bupati Sinjai dalam Rapat Paripurna melalui pidatonya. Seperti salah satunya mengunjungi RSUD Sinjai, Senin (15/3/2021).

Muzawwir, selaku Ketua Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020, mengungkapkan bahwa pada perinsipnya Pansus ini memacu dua pendekatan yakni, pertama pendekatan kelembagaan seperti rapat-rapat yang dilakukan dan dibahas secara internal, kedua melakukan pengecekan dilapangan.

“Setelah kita rapat bersama teman-teman kita kemudian turun lapangan untuk mencocokkan terkait apa yang disampaikan Bapak Bupati pada Rapat Paripurna melalui pidatonya dan kemudian kita sama-sama mengkaji LKPj yang telah diberikan kepada DPRD,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muzawwir menyampaikan alasan pendekatan kelembagaan dilakukan untuk menilai kinerja Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati sehingga pengecekan dilapangan sangat penting dilakukan.

“Sebelum memberikan rekomendasi kita perlu melakukan pengecekan dilapangan, jangan sampai kita mengeluarkan rekomendasi yang tidak sesuai dengan data” tandasnya.

Diketahui, bahwa Pansus LKPj Bupati tahun 2020 tentu mengacu kepada PP No. 13 tahun 2019 tentang LPPD LKPJ dimana DPRD membuat suatu rekomendasi pada Pemerintah Kabupaten untuk perbaikan Pemerintahan selanjutnya.

Tidak hanya itu, Pansus DPRD juga mengunjungi instansi lainnya diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Bank Sulselbar.

Selain Muzawwir, Anggota Pansus lainnya yang ikut dalam kunjungan tersebut diantaranya, Muhammad Wahyu, Andi Jusman, Drs. Akmal MS, Kamrianto, Hj. Nurbaya Toppo, Kamrianto, Ambo Tuwo dan Ardiansyah.

BACA JUGA :  Wabup Amran Sebut Donor Darah Bentuk Kepedulian Antar Sesama

Share :

Baca Juga

Bone

Peringati HUT Corps Polisi Militer, Personel Denpom Bone Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Watampone

Daerah

Lomba Video Pesona Karst Maros-Pangkep

Daerah

Sambut Bulan Ramadan, Andi Seto Minta Jaga Silaturahmi dan Saling Menghargai

Daerah

Ketua Komisi I DPRD Sinjai Pimpin RDP Bersama Kemenag dan Kesra

Sinjai

Ketua Komisi III DPRD Sinjai Pimpin Raker Bersama Mitra Kerja

Sinjai

Bupati Apresiasi Gerakan Infaq Beras dari Paskas Sinjai

Advertorial

Buka Rapat Koordinasi Pemerintahan, Bupati Asahan Sampaikan Ini

Bone

Danrem 141/Toddopuli Pimpin Sertijab 7 Dandim di Jajaran Korem 141/Toddopuli