Kaswadi Bakal Pimpin Tim Kemanusiaan ke Sulbar

Tim Kemanuasian Soppeng tengah menyiapkan Bantuan untuk korban bencana Sulbar/ Doc. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bakal memimpin tim kemanusiaan Pemkab Soppeng untuk ke daerah perstiwa gempa bumi, di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (14/01/2021).

Sebelum bertolak, Pemkab Soppeng mendirikan posko bantuan sosial di Jalan Lamumpatu’E, samping Taman Kalong yang mulai dibuka malam ini (Jumat,-red).

Pemkab Soppeng buka posko bantuan sosial untuk gempa bumi Sulbar/ Doc. Pemkab Soppeng

Kadis Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan, saat ini korban bencana alam di Sulbar sangat membutuhkan sarung dan selimut.

“Menurut informasi yang kami terima dari Sulbar, saudara-saudara kita disana sangat membutuhkan sarung dan selimut, selain itu juga membutuhkan air mineral dan makanan,” kata Sarianto.

Dengan didirikannya posko induk bantuan sosial ini, Pemkab Soppeng mengajak kepada seluruh masyarakat Soppeng untuk menyalurkan bantuannya di tempat tersebut untuk diberikan kepada korban bencana.

Untuk diketahui Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak berencana berangkat ke Sulbar dalam tempo 1 atau 2 hari bersama tim peduli kemanusiaan Pemkab Soppeng.