Ditutup Kasiter, Ini Sambutan Danrem 141/Tp di Penutupan TMMD Kodim 1422/Maros

Ditutup Kasiter, Ini Sambutan Danrem 141/Tp di Penutupan TMMD Kodim 1422/Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pelaksanaan acara penutupan TMMD Ke-112 Ta. 2021 Kodim 1422/Maros “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dipimpin oleh Danrem 141/Toddopuli Sul-sel. Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E., M.M. yang diwakili oleh Kasi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli. Kolonel Inf Muh. Silwanus S.H, Bertempat di Ruang Pola Kantor Pemerintah Bupati Maros. Jln Jend. Sudirman, Kabupaten Maros, Kamis (14/10/2021).

Kapenrem 141/Toddopuli, Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan, acara penutupan TMMD diawali pembacaan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD oleh Dandim 1422/maros Letkol Inf Budi Rahman, penandatanganan naskah berita acara hasil pelaksanaan TMMD dan penanggalan tanda peserta, pengembalian tolkit secara simbolis oleh pimpinan acara.

Dalam sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 141/Tp mengatakan selama 30 hari, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-112.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Proyek (PKP) TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Maros, tokoh agama, tokoh pemuda, segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu-membahu sehingga kegiatan TMMD ke-112 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar.

Danrem 141/Toddopuli Sulsel menambahkan, pada kegiatan TMMD ke-112 TA 2021 di wilayah Korem 141/Tp telah diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Kodim 1404/Pinrang dan Kodim 1422/Maros. Untuk Kodim 1422/Maros dilaksanakan di Desa Bontomatinggi dan Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu dengan sasaran fisik diantaranya. Perintisan jalan sepanjang 2210 M, Pembuatan Dekker 8 titik disepanjang perintisan jalan, Pembangunan masjid 2 unit, dan pembuatan MCK (Mandi Cuci Kaktus).

Pada sasaran non fisik antara lain sosialisasi Penyuluhan Wasbang, Bela Negara, Penyuluhan KB Kesehatan dan Narkoba, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu, Pengobatan umum serta pemeriksaan kesehatan.

Setelah acara selesai dilanjutkan peninjauan lokasi dimana dilokasi dilaksanakan peresmian masjid Ar-Rahman dan pemasangan papan nama, penyerahan Nuzul Quran kepada Iman Desa, lanjut penanaman pohon, serta foto bersama dengan anggota satgas TMMD 112 dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kasi Logistik Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Miftahul Huda, Bupati Maros Andi Khaidir Syam, Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman, para Forkopimda Kabupaten Maros, para Danramil dan Pasi Kodim 1422/Maros, para Toga, Toda, sertaTomas.