Kerjasama Pemerintah, Kodim 1406 Wajo Gelar Vaksinasi Tahap II

Tim Kesehatan saat melakukan pemeriksaan kesahatan sebelum dilakukan vaksinasi

RAKYATSATU.COM, WAJO – Kodim 1406/Wajo menggelar vaksinasi tahap II Covid-19. Kegiatan tersebut di pusatkan di Kantor Makodim 1406/Wajo, Jl Kejaksaan No 55 Sengkang, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi tahap II ini diikuti sebanyak 144 warga yang terdiri dari Purnawirawan 11 orang, Anggota Persit 29 orang dan Keluarga Besar Tentara (KBT) 104 orang.

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Muh Juanda Dinata mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan salah satu serbuan Vaksin Covid-19 program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)

“Untuk vaksinasi tahap II, kita target vaksinasi 208 orang yang diperuntukkan kepada Purnawirawan TNI, Persit dan juga KBT,” kata Dandim.

Adapun kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Pattirosompe yang dilaksanakan dua hari, yakni Selasa dan Rabu (14-19 September). Untuk hari ini vaksin yang digunakan adalah 18 vial.

Masih kata Inf Muh Juanda menjelaskan, kegiatan vaksinasi tahap ke II ini juga, merupaka upaya TNI dalam rangka mendukung program Pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi.

“Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala UPTD Puskesmas Pattirosompe, drg Asdiyati dan Kapolkes Kodim 1406/Wajo, Peltu Aloysius.