Home / Daerah

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:10 WIB

Pastikan Kesiapan Operasional, Danyon C Cek Personel dan Peralatan

RAKYATSATU.COM, BONE – Menyikapi perkembangan situasi saat ini, baik itu terkait kondusifitas Kamtibmas maupun semakin tingginya angka yang terkonfirmasi Covid 19, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar apel pengecekan personel dan peralatan, Rabu (14/07/2021), di halaman Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Watampone.

 

Dalam apel pengecekan yang digelar rutin tiap hari Rabu dengan melibatkan seluruh personel dan peralatan yang dimiliki Batalyon C Pelopor ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S. Sos dalam arahannya menyampaikan pentingnya kesiapan satuan baik itu personel maupun materiil / peralatan dalam mendukung keberhasilan tugas Brimob.

 

“Hari ini seluruh peralatan yang dimiliki Batalyon C Pelopor kita cek, apalagi peralatan SAR (Search And Rescue) dan peralatan yang digunakan untuk penyemprotan desinfektan harus siap pakai, karena saat ini intensitas hujan di Kabupaten Bone cukup tinggi dan angka terkonfirmasi Covid 19 menunjukkan trend peningkatan yang cukup signifikan,” terang Ichsan.

 

” Namun bukan berarti peralatan lain tidak disiapkan, hanya saja untuk peralatan SAR dan alat penyemprot desinfektan lebih prioritas, termasuk kendaraan operasional harus siap bergerak, sehingga Batalyon C Pelopor betul – betul siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” lanjutnya.

Pastikan Kesiapan Operasional, Danyon C Cek Personel dan Peralatan

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan untuk memastikan kesiapan operasional satuan, personel dan peralatan pendukungnya harus senantiasa di cek kondisinya.

 

“Selain itu apabila ada penugasan yang sifatnya mendadak, tidak perlu menunggu lama lagi karena semuanya sudah siap pakai,” pungkas mantan Dansat Brimob Sulbar ini.

BACA JUGA :  Danrem 141/Tp dan Forkopimda Bone Hadiri Acara Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana 

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2021

Daerah

Bupati Andi Seto Apresiasi Pegelaran Festival Budaya Maritim ‘Gau Pakkaja’

Sinjai

Peringatan Harkitnas, Begini Harapan Sekda Sinjai

Wajo

Kasus Dugaan Korupsi Program BPNT Wajo Masih Bergulir

Advertorial

Kepala Kemenag Wajo Akui Sudah Lakukan Pungli BOP

Daerah

Begini Cara BPJS Kesehatan Berikan Bukti Nyata dari Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Daerah

Apresiasi Inovasi Digitalisasi Pemkab Sinjai, Asisten Direktur BI Sulsel : Patut Dicontoh Daerah Lain

Sinjai

Peternak Akui Program IB Pemkab Sinjai Miliki Manfaat