Home / Daerah

Senin, 14 Juni 2021 - 16:54 WIB

Danrem 141/Tp Pimpin Sidang Parade Catar Akmil, Segini Pesertanya

RAKYATSATU.COM, BONE – Pelaksanaan Sidang Parade Catar Akmil Sumber Umum Reguler TA. 2021 Sub Panda Bone dipimpin langsung oleh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M, di Aula Sudirman Korem 141/Toddopuli Jl. Jendral Sudirman No.09 KabupatenBone, Senin (14/06/2021).

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi menjelaskan, program penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personil guna memenuhi kebutuhan Perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI Angkatan Darat. Untuk itu, calon Taruna Akademi Militer nantinya diharapkan mempunyai kualitas yang baik sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Adapun sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil S.E, M.M yang intinya menjelaskan bahwa, rangkaian seleksi penerimaan tahap awal untuk memilih calon Taruna yang benar-benar memenuhi kriteria yang dipersyaratkan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Peserta yang diikutsertakan pada pelaksanaan sidang parade adalah calon yang sudah dianggap memenuhi persyaratan dan norma pada tahap pengecekan awal yang meliputi kegiatan pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani,” tuturnya.

Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil saat di Parade Catar Akmil

Sidang Pantukhir Catar Akmil TA. 2021 kali ini, diikuti oleh 50 orang peserta yang telah mengikuti dan dinyatakan lulus dalam seleksi tahap awal baik seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, mental idiologi, psikologi maupun akademik.

“Dari 50 orang peserta ini, Panitia sidang Pantukhir akan memilih 18 peserta yang lolos dan memenuhi kriteria sesuai alokasi dari pusat. Mereka akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni Seleksi Tingkat Daerah Di Kodam XIV/Hasanuddin,” pungkasnya.

Turut hadir, Kolonel Inf Disi Purwiantono (Kasi Intel Kasrem 141/Tp), Kolonel Arm. Yani Ari Sasongko (Kasi Pers Kasrem 141/Tp), Mayor. Caj Hari Sakti Achwan, S.Sos (Kaajenrem 141/Tp), Letkol. Inf. A. Ranelino (Pengawas dari Kodam XIV/Hsn), Letkol. Ckm Makhfudhi Hadi Priyanto, S.Si (Dandenkesyah/ Bone), Mayor. Inf. Arfad (Kasiops Korem 141/Tp), Kapten. Arh Udin Syarif (Kajasrem 141/Tp), Kapten. Ckm. Asep (Karumkit Dr. Yasin Kab. Bone), serta para panitia pelaksanan.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Asyura dan HUT RI, Bupati Soppeng : Mari Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan

Share :

Baca Juga

Daerah

TMMD Maros Resmi Ditutup, PKP : Terimakasih dan Apresiasi untuk Seluruh Komponen

Daerah

Usai Dibangun Kembali, Kios Pasar Sentral Sinjai Segera Difungsikan

Daerah

56 Personel Brimob Bone Naik Pangkat, Ini Pesan Danyon Saat Pimpin Upacara

Advertorial

Sambut HUT RI ke 77, Pemkab Asahan Gelar Senam Bareng Masyarakat

Daerah

Danrem 141/Tp Hadiri Penutupan TMMD di Parepare, Ini Sambutannya

Asahan

Ketua Agama Budha Theravada Indonesia Kabupaten Asahan Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran

Bone

Pangdam XIV Hasanuddin Pantau Langsung Serbuan Vaksin di Bone

Sinjai

Kapolres Sinjai Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Hari Raya Idul Fitri