Home / Daerah

Senin, 14 Juni 2021 - 20:43 WIB

Bupati Andi Fashar Serahkan 6 Ranperda ke DPRD Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi, menyerahkan enam (6) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, di Ruang Rapat Paripurna untuk dibahas di DPRD Kabupaten Bone, Senin (14/6/2021).

Pada penyerahan Ranperda melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan yang dihadiri Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, para Forkopimda Kabupaten Bone, para Kepala OPD Pemkab Bone dan para Camat.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan Ranperda pertanggung jawaban APBD Bone tahun 2020 telah disusun dalam sistem akuntansi berbasis aktual, dimana dalam pengelolaan keuangan daerah sudah tertata apik yang meliputi realisasi pendapatan, belanja, transfer dan pembiayaan untuk mendukung program kerja pemerintah daerah.

Pada sambutan tersebut, tak lupa H Andi Fahsar memaparkan 6 Ranperda tersebut dihadapan para anggota legislatif dan eksekutif, secara gamblang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bone berharap agar para anggota dewan dapat memberi saran, pendapat positif sehingga menghasilkan produk hukum yang aspiratif yang mengikuti proses secara bertahap sesuai mekanisme.

Adapun keenam Ranperda yang diserahkan yakni Ranoerda Pelaksanaan Pertanggung jawaban APBD tahun 2020, Ranperda tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Ranperda tentang Pengelolaan Zakat.

Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Besaran Biaya Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 (Bupati dan Wakil Bupati Bone) dan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kabupaten Bone tahun 2012 sampai tahun 2032.

BACA JUGA :  Tugu Kilometer 0 Sengkang Diresmikan, Bupati Harap Tingkatkan Perekenomian

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengkab PBSI Bone Jaring Segini Atlet Untuk TC Pesiapan Pra Porprov Sulsel

Daerah

Situasi Kondusif Pasca Sidang PHPU, 1 SSK Brimob Sulsel Balik Kanan

Daerah

Cofee Morning Kejari Sinjai, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

Daerah

Sekda Sinjai Ikuto Sosialisasi Implementasi UU Cipta Kerja

Daerah

Bupati Surya Bersama Forkopimda Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik

Gowa

Didampingi Danrem 141/Tp, Pangdam XIV Hasanuddin Kunker di Makodim 1409/Gowa

Bone

Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana

Selayar

Pandam XIV/Hasanuddin Didampingi Danrem 141/Toddopuli Kunker di kepulauan Selayar