Home / Daerah

Senin, 14 Juni 2021 - 20:43 WIB

Bupati Andi Fashar Serahkan 6 Ranperda ke DPRD Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi, menyerahkan enam (6) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, di Ruang Rapat Paripurna untuk dibahas di DPRD Kabupaten Bone, Senin (14/6/2021).

Pada penyerahan Ranperda melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan yang dihadiri Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, para Forkopimda Kabupaten Bone, para Kepala OPD Pemkab Bone dan para Camat.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan Ranperda pertanggung jawaban APBD Bone tahun 2020 telah disusun dalam sistem akuntansi berbasis aktual, dimana dalam pengelolaan keuangan daerah sudah tertata apik yang meliputi realisasi pendapatan, belanja, transfer dan pembiayaan untuk mendukung program kerja pemerintah daerah.

Pada sambutan tersebut, tak lupa H Andi Fahsar memaparkan 6 Ranperda tersebut dihadapan para anggota legislatif dan eksekutif, secara gamblang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bone berharap agar para anggota dewan dapat memberi saran, pendapat positif sehingga menghasilkan produk hukum yang aspiratif yang mengikuti proses secara bertahap sesuai mekanisme.

Adapun keenam Ranperda yang diserahkan yakni Ranoerda Pelaksanaan Pertanggung jawaban APBD tahun 2020, Ranperda tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Ranperda tentang Pengelolaan Zakat.

Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Besaran Biaya Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 (Bupati dan Wakil Bupati Bone) dan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kabupaten Bone tahun 2012 sampai tahun 2032.

Share :

Baca Juga

Daerah

BPJS Kesehatan Cabang Watampone Gelar Pertemuan UR dan KBK

Daerah

Sepuluh Desa di Soppeng Terima DD Tahap Pertama

Daerah

Bareng Pemuda Muhammadiyah, Pemkot Tanjungbalai Siap Laksanakan Program Kemaslahatan Umat

Daerah

Sidak Rutan Endra Dharma Laksana, Kapolres Sidrap Tekankan Hal Ini

Daerah

Ratusan Masyarakat Serbu Kegiatan Vaksinasi Terpadu Kodim Takalar

Daerah

Pagi-pagi Brimob Bone Kepung Kampung Narkoba

Daerah

Patroli Polsek Bola, Himbau Pengunjung Pasar Taat Prokes

Daerah

Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia Maros Berganti