Home / Daerah

Jumat, 14 Mei 2021 - 18:48 WIB

[OPINI] Terima Kasih TNI Polri, Telah Berikan Rasa Aman dan Nyaman Warga Apala Beribadah

Catatan : Pakkampi Wanua Ata Pabbanua

RAKYATSATU COM, BONE – Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar Walillahi Ilham. Lebaran ID Fitri 1442 H/2021 M baru saja dirayakan dan dilaksanakan seiring masuknya 1 Syawal 1442 H, Kamis 13 Mei 2021 kemarin walau dengan suasana protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat karena pandemi Covid-19, tetapi justru itu penuh hikmah dan kesan, khususnya warga Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Pelaksanaan Idul Fitri 1442 H/2021 M di Kabupaten Bone yang mengangkat tema “Sambut Hari Kemenangan Dengan Kerendahan Hati dan Jiwa Yang Bersih Di Masa Pandemi” sangat berbeda di tahun-tahun sebelumnya.

Meski pandemi Covid-19 di tahun 2021 masih melanda tetapi suatu kesyukuran karena Pemerintah masih memberikan izin untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah di masjid walau dengan prokes yang sangat ketat, ketimbang di 2020 lalu yang memang tidak ada izin dari pemerintah untuk berjamaah di masjid.

Terkhusus di Kelurahan Apala, masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak dan khususnya TNI Polri (personel Koramil 11 Barebbo dan Polsek Barebbo) sebab mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 2021 ini.

Camat Barebbo dan Kapolsek Barebbo bersama Danramil 11 Barebbo beserta personelnya saat melakukan pemantauan

Pemerintah Kelurahan Apala dalam hal ini Lurah Apala, Sainal Abidin secara pribadi dan sekaligus mewakili Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Apala mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI khususnya personel Polsek Barebbo dan Koramil 11 Barebbo.

Pasalnya, personel seragam Hijau Loreng dan Coklat Tua dan Muda tersebut tak henti-hentinya melakukan pengamanan dan pengawasan terkait ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) sehingga suasana di Kelurahan Apala khususnya dapat terus kondusif.

BACA JUGA :  TP PKK Sinjai Lakukan Persiapan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Tingkat Provinsi

Sinergitas Tripika Barebbo memang patut diacungi jempol dan diapresiasi. Ketiga pimpinan itu terus bersinergi dan berkolaborasi demi Kamtibmas Kecamatan Barebbo.

Hampir setiap malam, Camat Barebbo Andi Ikbal, Danramil 11 Barebbo Kapten Inf Sulistiyono dan Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi terus melakukan pemantauan dalam wilayah Kecamatan Barebbo.

Tentu kita berharap agar suasana kondusif ini terus terjaga. Olehnya itu, partisipasi dan sinergitas semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri sangat diharapkan.

Taqabballahu Minna Waminkun, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Mohon Maaf Lahir Bathin.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dinkes Sinjai Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Diare

Asahan

BKD Sosialisasi LHKPN, Ini Kata Sekda Asahan

Sinjai

Poros Sinjai-Malino Putus, Bupati Andi Seto Kerahkan Alat Berat

Daerah

Terpilih Aklamasi, Suhartina Bohari Resmi Pimpin Golkar Maros

Sinjai

Dua Ribu Dosis Vaksin Disiapkan pada Gebyar Vaksibnasi Sinjai

Advertorial

106 Orang Terima SK Pengangkatan CPNS

Sinjai

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku di Sulsel Terdeteksi, Pemkab Sinjai Bakal Perketat Pengawasan

Sinjai

DPMPTSP Sinjai Klaim Indeks Kepuasan Masyarakat Sangat Baik