Home / Advertorial / Daerah / Wajo

Jumat, 14 Mei 2021 - 22:39 WIB

Bupati Wajo Kunjungi Daerah Yang Terkena Bencana Longsor

RAKYATSATU.COM, WAJO — Bencana longsor yang terjadi di Desa Awo, Kecamatan Keera dan Desa Lompo Bulo dan Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua, Jumat 14 Mei 2021 mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab atas peristiwa tersebut, Bupati Wajo, H Amran Mahmud turun langsung mengunjungi lokasi bencana di dua kecamatan di bagian utara Kabupaten Wajo itu.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng itu menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor, dimana dua diantaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiangnya yang runtuh.

“Kami turut prihatin, kami sudah perintahkan kepada Dinas Perkim bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah ,termasuk listriknya nanti,” kata Amran Mahmud.

Setelah mengunjungi korban yang terdampak longsor, Amran Mahmud bersama rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ruas jalan poros Awo dan Simpellu yang runtuh serta jalan Desa Lompo Bulo.

“Saya minta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar,” ungkap Amran.

Sekadar diketahui, turut mendampingi, Anggota DPRD Kab Wajo, Elfrianto, Kepala Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, Camat Pitumpanua, Camat Keera dan Kabid Sosial.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wajo Dekati Zona Hijau, Pemerintah : Jangan Abai Prokes

Bone

Diduga Dicuri, Ini Benda Pusaka Museum Saoraja Lapawawoi Yang Tidak Diambil

Daerah

Majukan Pendidikan, AIM Sinjai dan UMI Makassar Teken MoU

Advertorial

DPRD Wajo Selesaikan Pembahasan Ranperda BUMDes

Daerah

DPRD Bone Belajar Penarikan Retribusi Pasar di Kabupaten Sinjai

Daerah

Cofee Morning Kejari Sinjai, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

Daerah

Warga dan Pedagang di Maros Keluhkan Harga Minyak Goreng

Daerah

Bupati Wajo Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih di Depan Rumah