Home / Sinjai

Kamis, 14 April 2022 - 15:04 WIB

Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2022

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa/ Doc :  Pemkab Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa/ Doc : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten sinjai untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk 2022 lanjutan yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statik (BPS).

Hal tersebut disampaikan saat menerima silaturahim kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Propinsi Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, beberapa hari yang lalu.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai agar menerima petugas sensus dan memberikan data yang dibutuhkan karena hasil sensus penduduk lanjutan telah ditunggu banyak kalangan untuk perencanaan, evaluasi dan pelaksanaan pembangunan,” ucapnya.

Bupati ASA berharap sensus lanjutan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni tahun 2022 ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan output data yang valid untuk menunjang akselerasi pembangunan di kabupaten Sinjai.

Sementara itu Kepala BPS Propinsi Sulsel Suntono mengatakan bahwa sensus penduduk lanjutan ini nantinya akan menghasilkan parameter demografi untuk proyeksi penduduk Indonesia yang lebih valid.

Ia menyebutkan variabel yang akan disurvei yaitu karakteristik penduduk, migrasi, pendidikan dan komunikasi, disabilitas, ketenagakerjaan, fertilitas, mortalitas dan perumahan.

“Semuanya merupakan parameter demografi serta karakteristik penduduk lainnya untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan yang berkelanjutan,” ucap dia.

Selain itu, hasil Sensus penduduk lanjutan ini diharapkan dapat memberikan input penyempurnaan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai

Share :

Baca Juga

Daerah

Utamakan Prokes, Ratusan Camaba IAIM Ikuti Ujian Seleksi Tahap Pertama

Sinjai

Kedepankan Pelayanan, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Untuk Dapatkan Faskes di Sinjai

Daerah

Ratusan Jemaah Umrah Dilepas, Andi Seto : Jaga Nama Baik Daerah

Sinjai

Kodim 1424/Sinjai Bersinergi dengan BPBD Sinjai Atasi Tanah Longsor

Sinjai

Pemkab Sinjai Mulai Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang RKPD

Advertorial

Penerima Manfaat BSPS Sinjai Ungkapkan Syukur

Advertorial

Berkujung ke Sinjai, APKASI Membawa Program Peningkatan SDM

Sinjai

Polres Sinjai Amankan Balap Liar Roda Empat, Kasat Lantas : Akan Ditindak Tegas