Home / Daerah

Rabu, 14 April 2021 - 14:54 WIB

Bukan Ramadan, Anak Didik di Sinjai Akan Ikuti Pesantren Kilat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Awal bulan suci ramadan 1442 Hijriah, para pelajar di Kabupaten Sinjai akan mengikuti pesantren kilat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan kegiatan ini akan mulai digelar Kamis (15/4/21) dengan mekanisme teknis diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan.

“Sesuai kalender pendidikan, selama dua hari pertama ramadan kita liburkan dan minggu pertama ini atau mulai besok (Kamis) dilaksanakan pesantren kilat, apakah itu dilakukan secara luring atau daring, kita serahkan kebijakan di masing-masing satuan pendidikan untuk berinovasi,” jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (14/4/21).

Khusus untuk tingkat SMP, pelaksanaan pesantren kilat akan dilakukan dengan melibatkan pemuda Muhammadiyah Sinjai untuk melaksanakan latihan dasar pemimpinan selama lima hari.

Menurut Jefrianto, pesantren kilat ini penting dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan keagamaan untuk mendukung pembentukan karakter yang lebih baik bagi para pelajar selaku generasi penerus bangsa.

“Pesantren kilat ini adalah bagian pendidikan karakter dalam konteks mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil. Dalam hal ini penguatan keagamaan, bagaimana jujur dan gotong royong disamping meningkatkan keimanan dan ibadah di bulan suci ramadan,” katanya.

Setelah dilakukan pesantren kilat, siswa kembali belajar seperti biasanya yaitu pembelajaran dari rumah namun durasi waktu lebih singkat selama bulan ramadan ini.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Irup di Peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama RI

Daerah

Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Kunjungi Pemkab Asahan

Advertorial

Rapat Paripurna, Penyampaian LKPJ Bupati Sinjai dan Penyerahan Ranperda RPJMD

Advertorial

Tutup Pelaksanaan Safari Ramadan, Ini Pesan Bupati dan Wabup Asahan

Daerah

Bupati Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2021

Daerah

Bupati Maros Dukung ASN Beralih Penggunaan LPG Non Subsidi

Daerah

Cek Kesiapan Personelnya Dalam Pengamanan PON XX 2021, Danyon C Pelopor Lakukan Ini

Daerah

Supardi Ajak Warga Jaga Imun dengan Cara Ini