Home / Daerah

Rabu, 14 April 2021 - 14:54 WIB

Bukan Ramadan, Anak Didik di Sinjai Akan Ikuti Pesantren Kilat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Awal bulan suci ramadan 1442 Hijriah, para pelajar di Kabupaten Sinjai akan mengikuti pesantren kilat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan kegiatan ini akan mulai digelar Kamis (15/4/21) dengan mekanisme teknis diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan.

“Sesuai kalender pendidikan, selama dua hari pertama ramadan kita liburkan dan minggu pertama ini atau mulai besok (Kamis) dilaksanakan pesantren kilat, apakah itu dilakukan secara luring atau daring, kita serahkan kebijakan di masing-masing satuan pendidikan untuk berinovasi,” jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (14/4/21).

Khusus untuk tingkat SMP, pelaksanaan pesantren kilat akan dilakukan dengan melibatkan pemuda Muhammadiyah Sinjai untuk melaksanakan latihan dasar pemimpinan selama lima hari.

Menurut Jefrianto, pesantren kilat ini penting dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan keagamaan untuk mendukung pembentukan karakter yang lebih baik bagi para pelajar selaku generasi penerus bangsa.

“Pesantren kilat ini adalah bagian pendidikan karakter dalam konteks mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil. Dalam hal ini penguatan keagamaan, bagaimana jujur dan gotong royong disamping meningkatkan keimanan dan ibadah di bulan suci ramadan,” katanya.

Setelah dilakukan pesantren kilat, siswa kembali belajar seperti biasanya yaitu pembelajaran dari rumah namun durasi waktu lebih singkat selama bulan ramadan ini.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Baik 2021

Bone

Denpom XIV/I Bone Berbagi Dengan Korban Kebakaran di Panyula

Daerah

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinas Komunikasi Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja

Daerah

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Puncak Peringatan Hari Jadi Bone ke-691

Daerah

Kasus Sembuh dan Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan Kembali Mengalami Penambahan

Advertorial

Vaksin Covid-19, Anggota DPRD Wajo Butuh Penjelasan dari Dinkes

Maros

Pasar Turikale Bakal Direhab, Wabup Maros Beri Peringatan Terakhir Pedagang Untuk Pindah

Bone

Selain Sebagai Komandan Brimob Bone, Ternyata Nur Ichsan Juga Mengemban Tugas Ini