Home / Soppeng

Senin, 14 Maret 2022 - 22:14 WIB

Lomba Olahraga Tradisional, Seni dan Budaya Meriahkan Hari Jadi Soppeng

Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide, MP

Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide, MP

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Peringatan Hari Jadi Soppeng ke-761, tahun 2022 dimeriahkan dengan lomba olahraga Tradisional, Seni dan Budaya.

Pembukaan yang digelar di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Senin (14/3/2022) ini, atas kerjasama Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Ketua Panitia Alwa Sahir dalam laporannya menyampaikan Tema dalam kegiatan tersebut yakni Melestarikan dan Menumbuhkan Semangat Yassisoppengi melalui lomba olahraga tradisional Seni dan Budaya.

“Acara ini berlangsung mulai tangga 14 sampai 18 Maret 2022 dan dipusatkan di Lapangan Gasis Soppeng,” ungkap Alwa Sahir.

Ditempat yang sama, Ketua umum IMPS Kooperti Unismuh Makassar, Muhamaad Ilham mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng yang telah mendukung kegiatan sehingga dapat terlaksana.

“Saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini bukan sekedar ikut karena ingin memenangkan medali, tetapi jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi Wija Latemmamala,” ucapnya.

Pertunjukan tarian pada pembukaan omba Olahraga Tradisional, Seni dan Budaya

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide, MP saat membuka kegiatan mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi, dirinya mengingatkan kepada semuanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun itu disertai doa agar pandemic Covid-19 ini dapat cepat hilang.

“Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada para pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dimasa yang akan datang khususnya dalam rangka peringatan hari jadi soppeng, kita tetap selalu bergembira ria,” jelasnya

“Saya berharap kepada semuanya yang mengaku orang soppeng, mari kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk melihat apa saja yang dapat kita lakukan bersama demi kemajuan Pembangunan di Kabupaten Soppeng,” sambungnya.

Disamping itu, dia juga berharap dengan adanya event ini, ada hal-hal baik yang dapat didapatkan. Jadi setelah kegiatan ini ada tidak lanjut lainnya. “Serta saya sampaikan pula kepada semua anak-anakku selaku generasi pelanjut, usahakan dimanapun kita berada, kita selalu menjadi pemeran inti,” kuncinya.

Turut hadir pada kegiatan ini, mewakili dandim 1423 Soppeng, para kepala dinas lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng, para Camat, kades/Lurah se Kabupaten Soppeng dan para pengurus IMPS Kooperti Unismuh Makassar. [Ikhlas/Yudha]

Share :

Baca Juga

Daerah

Diduga Kerap Resahkan Warga, Residivis Pembunuhan Dianiaya Hingga Tewas

Daerah

Tentang Inflasi, Kaswadi : Bisa Dimulai Dari Pekarangan Rumah

Soppeng

Bupati Kaswadi Hadiri Penyambutan Pejabat Kapolres Soppeng Baru

Daerah

Pelepasan Jenazah Sekretaris Dinas Pariwisata

Daerah

Tiga Warga Liliriaja Jadi Penerima Manfaat Bantuan Tim Super Peduli

Daerah

Ketua DPRD Soppeng Irup Pada Upacara Taptu dan Pawai Obor

Daerah

Bupati Kaswadi Narsum di Lokakarya Advokasi Learning

Soppeng

Bupati Soppeng Lepas KKN eserta KKN Universitas Lamappapoleonro, Begini Pesannya