Tahun 2021, Pemkab Sinjai Alokasikan 40 Miliar Untuk Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2021 mengalokasikan total anggaran Rp40 miliar di bidang pendidikan.

Alokasi anggaran itu diperuntukkan bagi peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan di sembilan Kecamatan baik rehabilitasi ruang guru, ruang perpustakaan, toilet hingga pengadaan air bersih.

Untuk di Kecamatan Sinjai Borong, total anggaran di bidang pendidikan di tahun 2021 sebesar Rp3,9 Miliar lebih. Jumlah ini meningkat sebesar Rp2 Miliar dari tahun sebelumnya.

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk peningkatan kualitas pendidikan di 10 Sekolah Dasar (SD), 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 1 Taman Kanak-Kanak (TK)

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa, pihaknya sengaja memberikan perhatian lebih kepada SD karena pada tahun sebelumnya fokus membangun peningkatan pendidikan di semua TK yang ada di Kecamatan Sinjai Borong.

Sedangkan di Kecamatan Sinjai Selatan, sebanyak 16 sekolah akan mendapatkan bantuan peningkatan Sarpras serta alat pendukung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai pada tahun 2021 ini.

16 sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut, diantaranya 11 sekolah untuk satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 2 untuk Taman Kanak-Kanak (TK)

Total anggaran yang digelontorkan di Kecamatan Sinjai Selatan untuk bidang pendidikan sebesar Rp6 Miliar atau meningkat Rp5 Miliar dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini kita akan gelontorkan anggaran sebesar Rp6 miliar lebih untuk bidang pendidikan di Kecamatan Sinjai Selatan,” ungkap Jefrianto di hadapan peserta Musrenbang RKPD tahun 2022 di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (9/3/2021) lalu.

Alokasi anggaran Sarpras pendidikan tersebut diharapkan dapat menunjang kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai sebagaimana visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong dalam meningkatkan SDM yang unggul dan Berdaya saing.