Home / Daerah

Minggu, 14 Februari 2021 - 18:02 WIB

Pelayanan Kesehatan di RSUD Kembali Normal

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Setelah sejumlah tenaga kesehatan dan non kesehatan di RSUD Sinjai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga pelayanan di RSUD Sinjai dibatasi untuk sementara waktu. Kini pihak RSUD Sinjai kembali menyampaikan pemberitahuan melalui akun resmi laman Facebook.

Dalam laman media sosial sebagai wahana pemberitahuan untuk masyarakat pada umumnya, dan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Sinjai tentang pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, pihak RSUD mengumumkan bahwa saat ini pelayanan kembali normal tanpa pembatasan.

Hal ini juga telah dibenarkan oleh drg A Fatmawaty, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Sinjai, saat dikonfirnasi, Minggu (14/02/2021).

Dijelaskan drg A Fatmawaty, bahwa mengenai informasi pemberitahuan tentang pelayanan di RSUD Sinjai kembali normal, itu benar. Karena beberapa petugas yang hasil swab sudah konversi negatif. Sehingga jumlah SDM yang bisa melayani baik dirawat inap maupun rawat jalan sudah cukup untuk melakukan pelayanan seperti biasa.

“Iya betul. Ada beberapa petugas yang hasil swab sudah konversi negatif. Sehingga jumlah SDM yang bisa melayani baik dirawat inap maupun rawat jalan, sudah cukup untuk melakukan pelayanan seperti biasa,” katanya.

Lanjut dia, hingga saat ini masih ada sebagian kecil petugas menjalani isolasi mandiri (isoman) karena hasil swab kontrol masih positif.

“Kami berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan dengan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengindari mobilitas,” kata drg A Fatmawaty.

Share :

Baca Juga

Daerah

Antar Langsung Undangan, Bupati Harap Kedatangan Gubernur di Hari Jadi Sinjai

Daerah

Tim Wasev Mabesad Kunjungi Kodim 1405/Mallusetasi Dalam Rangka Ini

Advertorial

Didampingi Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Miniatur Ka’bah

Daerah

Kadis Perikanan Sinjai Serahan Bantuan Bibit Rumput Laut

Daerah

Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Diapresiasi

Daerah

Bupati Sinjai Teken Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi dengan UIN Alauddin Makassar

Daerah

Kerja Bakti Jadi Agenda Pertama Sambut Bulan Ramadhan di Soppeng

Daerah

Dua Pasien Covid 19 Meninggal, Batalyon C Pelopor Bersama Tim Pemulasaran Jenazah Kawal Ketat Proses Pemakaman