Pelayanan Kesehatan di RSUD Kembali Normal

Gedung RSUD Sinjai/ Ist

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Setelah sejumlah tenaga kesehatan dan non kesehatan di RSUD Sinjai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga pelayanan di RSUD Sinjai dibatasi untuk sementara waktu. Kini pihak RSUD Sinjai kembali menyampaikan pemberitahuan melalui akun resmi laman Facebook.

Dalam laman media sosial sebagai wahana pemberitahuan untuk masyarakat pada umumnya, dan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Sinjai tentang pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, pihak RSUD mengumumkan bahwa saat ini pelayanan kembali normal tanpa pembatasan.

Hal ini juga telah dibenarkan oleh drg A Fatmawaty, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Sinjai, saat dikonfirnasi, Minggu (14/02/2021).

Dijelaskan drg A Fatmawaty, bahwa mengenai informasi pemberitahuan tentang pelayanan di RSUD Sinjai kembali normal, itu benar. Karena beberapa petugas yang hasil swab sudah konversi negatif. Sehingga jumlah SDM yang bisa melayani baik dirawat inap maupun rawat jalan sudah cukup untuk melakukan pelayanan seperti biasa.

“Iya betul. Ada beberapa petugas yang hasil swab sudah konversi negatif. Sehingga jumlah SDM yang bisa melayani baik dirawat inap maupun rawat jalan, sudah cukup untuk melakukan pelayanan seperti biasa,” katanya.

Lanjut dia, hingga saat ini masih ada sebagian kecil petugas menjalani isolasi mandiri (isoman) karena hasil swab kontrol masih positif.

“Kami berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan dengan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengindari mobilitas,” kata drg A Fatmawaty.