Home / Daerah

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:14 WIB

Pemdes di Sinjai Diminta Pedomani Permendes Dalam Penggunaan Dana Desa

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai mengharapkan kepada Pemerintah Desa untuk berpedoman dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 13 Tahun 2020 dalam menetapkan prioritas penggunaan dana desa pada Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma saat melantik pergantian antar waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan,  Rabu (13/01/21).

“Di tengah wabah pandemi Global virus covid-19 yang masih dialami saat ini berdampak serius terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan masyarakat desa, berbagai upaya serta kebijakan yang ditempuh pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi itu diatur dalam permedes tersebut dimana diarahkan untuk percepatan pencapaian aksi tunjan pembangunan berkelanjutan desa (SDGs),” jelasnya.

Olehnya itu Mukhlis menekankan kepada seluruh Pemerintah Desa dan BPD di Sinjai agar menetapkan prioritas penggunaan dana desa berdasarkan kewenangan desa  yang dibahas dan disetujui bersama BPD.

Selain itu,  pelaksanaan program atau kegiatan dilakukan melalui swakelola dengan mendayagunakan sumber daya lokal desa  dan mengutamakan menggunakan pola padat karya tunai desa.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Gelar Haul 2 Tahun Wafatnya Mantan Bupati Asahan

Daerah

Hujan Tidak Surutkan Minat Masyarakat Ikuti Vaksin

Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, BKPRMI Sinjai Gelar Musda

Daerah

Pemdes Panaikang Gelar Pelatihan Kader Relawan Covid-19

Asahan

Blusukan Spontan, Kasi Humas Polres Asahan Sampaikan Pesan Positif di Warkop 3G

Bantaeng

Begini Yang Dilaksanakan Pangdam XIV Hasanuddin di Bantaeng

Daerah

Rumuskan Program Kerja, PGRI Sinjai Adakan Konkerkab 

Daerah

Jadi Narsum Dalam Program “Aparat Menyapa” RRI Bone, Ini Yang Disampaikan Danyon Brimob Bone