Home / Daerah

Senin, 13 Desember 2021 - 15:26 WIB

Sistem Jemput Bola Untuk Percepat Vaksinasi

RAKYATSATU.COM, TAKALAR – Guna mencapai target dan menepis alasan warga untuk tidak ikuti vaksinasi, Kodim 1426 Takalar, Sulawesi Selatan melakukan invovasi dengan program Jemput bola, Senin (13/12/2021).

Program tersebut meliputi penjemputan masyarakat dari rumah ke lokasi vaksin, mendatangi warga dengan memberikan edukasi dan ajakan sekaligus mendata yang belum divaksin, serta datang ke lokasi yang ditentukan atas koordinasi pemerintah setempat agar memudahkan warga.

Komandan Kodim (Dandim) 1426 Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan gebrakan vaksinasi untuk menggenjot capaian vaksinasi. demi mempercepat capaian kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah teretorial Kodim Takalar.

“Masyarakat tidak boleh terlena dengan melandainya pandemi saat ini, kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan yang timbul akibat virus Covid-19,” katanya.

Untuk itu, masyarakat harus tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas sehari-hari, serta siap hidup berdampingan dengan covid -19 dengan cara melakukan vaksinasi.

“Saya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan 5 M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” katanya.

Terkait vaksinasi sendiri, dia mengaku tidak henti-hentinya memberikan arahan edukasi bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal. “Jadi warga tidak perlu takut dan jangan lagi ada yang termakan hoax,” terangnya.

Selain sistem Jemput Bola, Kodim 1426 Takalar saat ini tengah menjadwalkan lokasi vaksinasi hingga pekan ketiga bulan Desember 2021. Semua itu hasil koordinasi dari pemerintah setempat dan juga masyarakat.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1426 Takalar Kapten Inf Muhammad Nur yang juga sebagai koordinator lapangan pelayanan vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa pihaknya telah mengatur jadwal lokasi vaksin yang akan dilakukan oleh tim vaksinator Kodim 1426/Takalar.

“Untuk pekan pertama sudah berjalan dengan baik, dengan animo masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi,” katanya.

Pasi ops menambahkan, sampai saat ini masih menerima laporan dari Babinsa meminta untuk dilaksanakan pelayanan vaksinasi di wilayahnya. Sehingga lokasi yang sudah dijadwalkan masih bisa bertambah.

“Untuk itu bisa dipastikan pelayanan vaksinasi Kodim 1426 Takalar terus dilaksanakan hingga akhir tahun 2021,” kuncinya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Poros Sinjai-Malino Putus, Bupati Andi Seto Kerahkan Alat Berat

Sinjai

Kakan Kemenag Sinjai Silaturahmi dengan Bupati Sinjai

Advertorial

Kurangi Risiko Terpapar Covid-19, Ketua DPRD Wajo Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Daerah

Sinjai Terima 1.841 Dosis Vaksin Sinovac

Daerah

Tingkatkan Kualitas, RSUD Sinjai Bangun Fasilitas ICU

Daerah

RAPBD 2022 Maros Disetujui DPRD

Daerah

Khurny Wakili Sinjai Lomba Cerita Tingkat Provinsi

Daerah

Siap Respon Terhadap Bencana, Ini Yang Disampaikan Danyon Brimob Bersama Koordinator Basarnas Bone di RRI