Home / Daerah / Maros

Sabtu, 13 November 2021 - 07:45 WIB

Pra Porprov, PRSI Maros Lampaui Target Perolehan Medali

RAKYATSATU.COM, MAROS – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Maros Berhasil meraih perolehan medali yang cukup memuaskan di ajang seleksi Pra Porprov XVII, Sabtu (13/11/2021).

Seleksi ini dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai dari tanggal 11-13 November 2021 di Kolam Renang Andi Mattalatta, Kota Makassar.

Pada kegiatan seleksi ini atlit PRSI Kabupaten Maros berhasil menduduki peringkat 4 dengan perolehan 8 mendali 1 Emas, 3 Perak, dan 4 Perunggu.

Perolehan medali ini melampaui batas target dari Sekertaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Maros.

“Sungguh saya sangat bangga pada Atlet Maros, karena telah berhasil memperoleh 8 medali dan mendapat tiket langsung menuju Porprov XVII yang akan di laksanakan di Sinjai dan Bulukumba nanti pada tahun 2022,” ungkap Sumarni selaku sekertaris PRSI Kabupaten Maros.

Sumarni juga menyatakan target PRSI Kabupaten Maros dalam menyiapkan para atletnya yang berhasil mendapatkan medali dan lolos seleksi akan lebih memantapkan para atlit dan terus memaksimalkan porsi latihan para atletnya.

“Perlu persiapan latihan ( khususnya Pelaksanaan TC Daerah) untuk lebih memantapkan persiapan atlet dalam perolehan medali di  Porprov Sinjai Bulukumba 2022 selain itu anak anak akan dibiasakan disiplin dalam berlatih agar memiliki semangat juang yg tinggi dalam membela nama daerah, dan totalitas dalam melaksanakan kegiatan lomba nantinya,” lanjut Sumarni.Sedangkan menurut ketua PRSI Kabupaten Maros. Suhartini, beliau sangat bangga melihat anak didik PRSI yang berhasil  berhasil masuk seleksi Porprov XVII.

“Saya sangat bersyukur atas keberhasilan atlit PRSI Kabupaten Maros. Ini merupakan buah dari keikhlasan dan dukungan yg luar biasa dari semua pihak. utamanya para pengurus PRSI sendiri,” ungkapnya.

Dalam persiapan Porprov mendatang ketua PRSI Suhartini juga akan lebih memperhatikan para atlit yang lolos utamanya nomor gaya estafet.

“Kami akan terus memperhatikan pola latihan dan melakukan evaluasi kembali kepada para atlit yg lolos Pra Porprov utamanya pada nomor gaya estafet,” lanjutnya.

Pihak pengurus PRSI Kabupaten Maros akan terus mengawal dan membina para atlit agar pada ajang bergengsi Porprov XVII nanti bisa mencapai hasil yang lebih maksimal.

Share :

Baca Juga

Asahan

Kapolres Asahan Hadiri Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako di Yayasan Perguruan Diponegoro

Daerah

Bupati Andi Seto Apresiasi Pegelaran Festival Budaya Maritim ‘Gau Pakkaja’

Daerah

Libatkan Seluruh Pengurus, PKK Wajo Gelar Vaksinasi Serentak

Daerah

Dekopinda Sinjai Gelar Anjangsana, Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Bone

Bupati Bone Harap HJB Pemulihan Ekonomi Lebih Baik

Daerah

Kaswadi Irup di Upacara HUT RI ke-76

Advertorial

Tutup Pelaksanaan Safari Ramadan, Ini Pesan Bupati dan Wabup Asahan

Daerah

Ini Tujuan Pelaksanaan Binku Kukorem 141/Tp