Home / Daerah

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:19 WIB

Raih WTP, Bupati Sinjai Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia (RI) atas keberhasilan Pemkab Sinjai dibawah kendali Bupati ASA dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penghargaan ini diserahkan Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati yang diwakili Pelaksana tugas (Plt) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Erniati kepada Bupati ASA di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021)

Plt KPPN Sinjai, Erniati mengatakan, penghargaan ini bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian pengelolaan keuangan, Aset, penata kelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang dinilai transparan.

Itu dibuktikan dengan raihan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 5 kali berturut-turut oleh Pemkab Sinjai yang kembali ditorehkan dalam penyusunan laporan keuangan tahun 2020.

“Selamat atas pencapaiannya, karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan tersebut. Ini prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Erniati.

Usai menerima penghargaan, Bupati ASA menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Menkeu RI atas capaian WTP 5 kali berturut-turut.

Bupati ASA berharap penghargaan ini menjadi pemantik semangat untuk bekerja lebih keras lagi sehingga melahirkan tekad dan komitmen yang lebih agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Sinjai menjadi semakin baik.

“Insya Allah, ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami di Pemda untuk menyajikan laporan keuangan yang lebih bagus lagi, lebih transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dengan harapan kedepan raihan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Tak lupa Bupati ASA, menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya yang telah bekerja membantu mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan diakui oleh lembaga pemeriksa keuangan.

“Ini semua berkat kerja seluruh instansi yang ada dilingkup Pemkab Sinjai. Terima kasih kepada OPD yang telah bekerja maksimal, mudah-mudahan ini menjadi rasa kebersamaan kerja keras dari seluruh unsur Pemkab,” pungkasnya.

Penyerahan penghargaan dari Menkeu juga dirangkaikan dengan penyerahan piala atau plakat raihan WTP ke 5 yang disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan, Kepala BKAD Dra Hj Ratnawati Arif, Kepala Bappeda Irwan Suaib, Kepala Bappeda Asdar Amal Darmawan, serta Sekretaris Inspektorat, A. Kemal.

Sebelumnya penghargaan untuk Pemkab Sinjai ini, telah disampaikan langsung Menkeu Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati ASA dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa 14 September 2021 lalu.

Share :

Baca Juga

Daerah

Yonif Para Raider 432/WSJ Kerja Bakti di SMPN 10 Bantimurung

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Langkah Cepat Percepatan Layanan Kesehatan Darurat

Daerah

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Pembentukan Panitia Samput HJS ke-457

Bone

LPPTK-BKPRMI Cetak Ratusan Generasi Qur’ani

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan LKPJ dan LPPD

Daerah

Sharing Regulasi dan Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Forum bersama Para Pemangku Kepentingan Kabupaten Sinjai

Daerah

Bupati Bone Serahkan LKPD Lebih Cepat Tiga Bulan, Kepala Sub Auditorat Sulsel lll Bilang Begini

Advertorial

Dinilai Berpotensi Penyebaran Covid-19, Bupati Wajo Pertegas Larangan Mudik