Pelajar di Maros Antusias Ikuti Vaksinasi

Siswa sekolah SMA Negeri 4 Bantimurung, Maros saat mengikuti vaksinasi

RAKYATSATU.COM, MAROS – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan, kembali melaksanakan vaksinasi yang kedua kalinya. Kali ini, vaksinasi dilakukan di 2 sekolah di wilayah Kabupaten Maros yakni di SMK Negeri 1 Maros dan SMA Negeri 4 Bantimurung, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi kedua yang di gelar oleh BIN di Kabupaten Maros ini menyediakan vaksin dengan dosis tahap pertaman dan tahap kedua dengan menyasar 1.600 penerima, dengan tujuan menekan penyebaran virus di klaster pelajar yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, bahwa untuk usia yang disasar mulai dari 12 tahun ke atas. “Semoga dengan adanya vaksinasi ini harapan siswa dan guru juga bisa segera terwujud untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang saat ini sementara berlangsung,” katanya.

Lanjut disampaikan Brigjen TNI Dwi, bahwa tingkat partisipasi dari para peserta sangat tinggi ketimbang pegelaran vaksininasi sebelumnya, para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orang tua yang mengantar anaknya untuk mengikuti vaksin.

Pelajar di Maros Antusias Ikuti Vaksinasi

“Para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orang tua yang mengantar anaknya untuk mengikuti vaksinasi covid-19,” tambahnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh SMA Negeri 4 Bantimurung, Ansar, yang melihat siswa maupun orang tua siswa yang begitu antusias menyukseskan pelaksanaan proses vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN di lingkungan Sekolahnya.

“Alhamdulillah vaksinasi yang digelar BIN di Sekolah kami berjalan dengan lancar siswa sangat antusias mengikuti pelaksanaannya, respon orang tua siswa untuk mengikuti vaksinasi ini sangat baik,” ungkap Kepala UPT SMA Negeri 4 Bantimurung, Ansar kepada Media.

“Kami juga berharap kegiatan yang di gelar di lingkungan sekolah kami ini bisa membentuk hear imun siswa agar kami bisa menggelar sekolah tatap muka secara normal,” tutupnya.