Home / Advertorial / Sinjai

Senin, 13 Juni 2022 - 14:41 WIB

Berkujung ke Sinjai, APKASI Membawa Program Peningkatan SDM

Bupati ASA Saat menerima rombongan APKASI dipimpin oleh Dewan Pembina APKASI. Foto : Humas

Bupati ASA Saat menerima rombongan APKASI dipimpin oleh Dewan Pembina APKASI. Foto : Humas

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima kunjungan audiensi dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (13/6/2022).

Kedatangan rombongan APKASI dipimpin oleh Dewan Pembina APKASI Drs. Sokhiatulo Laoli dan disambut oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar.

Bupati ASA yang juga menjabat selaku Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan APKASI menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pembina APKASI dan rombongan di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta.

Bupati ASA menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang pendidikan.

“APKASI datang ke Sinjai membawa berbagai program kegiatan. Semoga ini bisa kita kerjasamakan mulai dari pengembangan SDM hingga peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, lulusan Magister Hukum di Monash University Australia memaparkan secara singkat berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai dalam pembelajaran selama pandemi.

Hal lain juga disampaikan terkait berbagai potensi yang dimiliki oleh kabupaten Sinjai mulai dari sektor pertanian, peternakan hingga di sektor pariwisata.

Dewan Pembina APKASI Sokhiatulo Laoli menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk membahas program peningkatan mutu Guru dan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah.

Menurut Mantan Bupati Nias ini, salah satu fokus program strategis dari APKASI adalah di bidang pendidikan. Hal ini karena kualitas mutu pendidikan di Indonesia masih rendah dibanding negara lain.

“Sejak tahun 2015 lalu program pendidikan menjadi fokus utama dari APKASI. Hingga saat ini sudah ada 350 kabupaten yang kita kunjungi untuk melaksanakan program APKASi dan sekitar 220 daerah sudah melaksanakan program tersebut, ” katanya.

Iapun berharap Pemkab Sinjai dapat memaksimalkan program dari APKASI ini sehingga akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai yang juga akan berdampak perkembangan perekonomian daerah.

BACA JUGA :  DLHK Sinjai Lakukan Ini Untuk Respon Keluhan Warga Tentang Sampah

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI, Dr. Himmatul Hasanah menyampaikan ulasan program unggulan yang dimiliki APKASI bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Program tersebut antara lain program peningkatan mutu Guru, peningkatan SDM di daerah dalam bidang bahasa inggris, program peningkatan imtaq dan training tata kelola pendidikan di luar negeri, peningkatan literasi pendidikan, program dana hibah yang dikerjasamakan dengan perguruan tinggi serta program lainnya.

“Untuk bidang pendidikan fokus kita adalah di program peningkatan kapasitas SDM guru dan juga di OPD yaitu melalui program Smart Mathematic, Joyful Learning serta Bahasa Inggris Cepat,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh para Asisten, para Kepala OPD dan Kabag Setdakab Sinjai, Pengurus K3S dan MKKS Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. (Ihlas/Sudirman)

Share :

Baca Juga

Sinjai

RPD Bersama Pemerintah, Komisi I DPRD Sinjai Bahas Dua Hal

Sinjai

Jembatan di Kalamisu Sudah Dinikmati, Warga Ungkapkan Terimakah kepada Pemkab Sinjai

Advertorial

Dinas Parawisata Maros Prioritaskan Keselamatan Wisatawan

Advertorial

14 Tahun Toraja Utara, Gubernur Sulsel : Daerah Yang Berkembang dengan Luar Biasa

Sinjai

Pemiliharaan Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan

Sinjai

Disdik Sinjai Gelar Bimtek Manajemen Kinerja ASN

Sinjai

DPP Hippmas Silaturahmi Dengan Bupati Sinjai, Laporkan Hasil Pelantikan Pengurus

Sinjai

Hadiri Turnamen Futsal, Anggota DPRD Sinjai Harap Pemain Junjung Sportifitas