Home / Sinjai

Jumat, 13 Mei 2022 - 20:57 WIB

Pengurus APDESI Sinjai Datangi DPRD, Ada Apa?

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Sinjai Muzawwir menerima aspirasi dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sinjai bertempat di Ruang Rapat DPRD, Jumat (13/5/2022).

Dalam aspirasinya pihak Apdesi mendesak DPRD untuk segera melaksanakan rapat kerja bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait sehubungan dengan pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih.

“Kami selaku lembaga yang menaungi pemerintah desa tentu harus menyampaikan ke Pemda dalam hal ketegasan pelaksanaan pelantikan karena ketika tidak dilaksanakan akan berpolemik dan dianggap bermasalah apalagi menimbulkan dampak pada APBD yang dimana dalam penyusunan RKPD akan sinkron dengan visi misi” ucap Bendahara Apdesi, Abib Al Mumin Mappasara.

Sementara itu, Sekretaris Apdesi, Abd Rajab mengungkapkan bahwa sesuai aturan dalam regulasi bahwa 30 hari setelah penetapan Kepala Desa Pemda berkewajiban untuk melantik Kepala Desa terpilih ketika tidak dilakukan maka akan kadaluwarsa.

“Kami dari Apdesi mempunyai pemikiran moril menyampaikan hal ini ke DPRD terkait proses pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sinjai Muzawwir mengaku berkewajiban menerima aspirasi sebagai tugas wakil rakyat.

“Kami selaku legislator DPRD berkewajiban mengingatkan mitra kami di Pemerintahan agar mengambil tindakan terkait pelantikan Kepala Desa terpilih” tandasnya.

Turut Hadir, Ketua Apdesi Sinjai Andi Asis Soi serta para pengurus Apdesi lainnya. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Latsar CPNS Golongan III

Sinjai

Kodim 1424/Sinjai Bersinergi dengan BPBD Sinjai Atasi Tanah Longsor

Sinjai

Pemkab Sinjai Deteksi Dini Kanker di Hari Kanker Sedunia

Sinjai

Usai Dilantik Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi OCtarona Gelar Ramah Tama

Sinjai

Dinas TPHP SInjai Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Sinjai

Terkait Pertemuan Dengan BPJS Kesehatan, DPRD Sinjai : Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Program

Sinjai

Dewan Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Sinjai Atasi Longsor

Sinjai

Petani Sinjai Dapat Bantuan Benih Ratusan Ton dari Pemprov Sulsel