Shalat Ied Prokes Diperketat, Walikota Makassar Harap Tak Ada Cluster Baru

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut merayakan hari kemenangan umat Islam bersama keluarga dan masyarakat sekitar Jalan Amirullah Makassar, Kamis (13/05/2021).

Untuk merayakan hari kemenangan umat Islam ini, protokol kesehatan di terapkan secara ketat dengan pemeriksaan suhu tubuh juga penggunaan hand sanitizer sebelum masuk ke lokasi shalat ied. Bahkan masker juga disiapkan untuk jamaah yang tidak menggunakan masker ke lokasi shalat.

Selain itu, di tempat pelaksanaan shalat, petugas telah di siapkan untuk mengatur dan memperhatikan jarak antar jamaah. Hal tersebut di harapkan agar jamaah yang datang dalam kondisi sehat dapat kembali ke rumah dalam keadaan sehat pula.

“Satu kesyukuran karena kita sudah bisa merayakan shalat ied bersama-sama meskipun Covid-19 masih juga mengguncang dunia. Hal ini mengingatkan kita semua agar senantiasa bermunajat dan berikhtiar, saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan ketat agar datang ke tempat shalat dalam keadaan sehat dan kembali ke rumah juga sehat,” ucap Danny.

Walikota dua periode ini juga mengatakan agar semua warga Makassar dapat patuh pada instruksi pemerintah untuk tidak mudik.

“Himbauan untuk tidak mudik tolong di patuhi. Sekarang karena pandemi jadi mudik digital saja. Pakai fasilitas teknologi sekarang. Bisa video call, zoom atau virtual meeting dalam kapasitas banyak. Tanpa bertemu langsung tidak akan mengurangi makna silaturahim,” tuturnya.

Selain itu terkait adanya surat edaran yang tidak memperbolehkan adanya penerimaan tamu, Danny pun mengaku akan taat.

“Tidak ada open house. Jadi usai shalat langsung di adakan halal bihalal langsung dengan salam namaste dengan menerapkan protokol kesehatan. Mari berdoa bersama semoga di hari kemenangan ini tidak akan menambah grafik penyebaran Covid-19,” tutupnya.