Walikota Tanjungbalai Tinjau Lokasi Pelaksanaan MTQ ke-53

Walikota Tanjungbalai Tinjau Lokasi pelaksanaan MTQ ke 53 tahun 2021

RAKYATSATU.COM, TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial meninjau langsung lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2021, di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Jalan Masjid, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Jumat (12/03/2021).

Walikota diterima langsung oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, H Tengku Alexander saat tiba di lokasi. Sambil melihat lokasi di sekitaran Masjid yang akan dibenahi untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan MTQ berjalan lancar.

Peninjauan tersebut dilakukan Syahrial di sela kegiatan olahraga sembari melaksanakan gotong royong Jumat bersih bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Yusmada, Kepala Dinas PUPR Tetty Juliani Siregat, Kabag Kesra Fakhrialdi, Camat Tanjungbalai Selatan Darwis, dan para Lurah serta Kepala Lingkungan.

Walikota Tanjungbalai Tinjau Lokasi pelaksanaan MTQ ke 53 tahun 2021

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama OPD melakukan pengecekan terkait persiapan yang sudah dilakukan untuk pelaksanaan MTQ yang akan digelar di lokasi ini pada tanggal 15 hingga 18 Maret 2021 mendatang, saya berharap pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meski pelaksanaannya sangat sederhana dikarenakan saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19,” ujar Syahrial.

Untuk itu Walikota meminta kepada OPD terkait, agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan Masjid Raya selama pelaksanaan nanti. Juga kepada masyarakat Kota Tanjungbalai ayo kita dukung serta sukseskan pelaksanaan MTQ Ke-53 ini dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pesan Walikota.

Di kesempatan itu, Walikota Tanjungbalai beserta OPD juga melihat design sketsa lokasi MTQ guna memastikan semuanya berjalan baik, mulai dari lokasi yang akan dijadikan tempat parkir, stand serta panggung utama, mimbar tilawah untuk para Qori dan Qori’ah, dan yang terpenting lokasi cuci tangan serta handsanitizer sebagai kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan selama pelaksanaan MTQ.