Di Kemah Bakti, Kaswadi Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Di Kemah Bakti, Kaswadi Serahkan Bantuan ke Masyarakat

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kemah bakti Sosial IKA SMAN 200 yang saat ini menjadi SMA 1 Watansoppeng, dipusatkan di Lapangan Abdul Azis, Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo Soppeng, Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, dihadiri Camat Marioriwawo, Kades Soga, Kepala Sekolah SMA 1 Watansoppeng dan Pengurus IKA SMAN 1 Watansoppeng.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengungkapkan apresiasi pada program kerja Alumni SMAN 1 Watansoppeng yang memperlihatkan kebersamaan.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami berharap kegiatan ini terus berkesinambungan sehingga menjadi sejarah yang tidak pernah berhenti,” ungkap Andi Kaswadi Razak.

Sementara, Ketua Umum IKA SMAN 1 Watansoppeng Prof. Dr. Hasnawi mengucapkan selamat kepada Alumni terbaik Ika SMAN 1 Watansoppeng yakni Andi Kaswadi Razak angkatan 1986 menjadi Bupati Soppeng.

“Hari ini merupakan seri ke 9 bakti sosial dengan menghormati Protokol Kesehatan sehingga tidak semua alumni mendapat undangan,” ungkapnya.

Berikut jenis bakti sosial yang diserahkan IKA Alumni SMAN 1 Watansoppeng di Desa Soga Kecamatan Marioriwawo yaitu bantuan Bibit tanaman penghijauan dari Bank Panin berupa pohon Tranbesi 250 pohon, Sengon 205 pohon, Kencana 250 pohon, Palem 250 pohon, Jati 400 pohon dari Pemprov Sulsel.

Untuk bantuan Benih Ikan berasal dari Dinas Kelautan Pemprov Sulsel, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Soppeng sebanyak 500 ekor.

Dan bantuan AC berasal dari alumni SMAN 1 Watansoppeng sebanyak 3 unit yang diperuntukkan Mesjid Istiqamal Bellalao Desa Soga dan perekaman KTP bagi warga yang wajib KTP dikerjasamakan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng.