Home / Soppeng

Kamis, 13 Januari 2022 - 22:07 WIB

Santuni Warga Bencana, Supriansa : Turut Berduka dan Mari Saling Menguatkan

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Nasib pilu dirasakan warga Soppeng yang tertimpa amukan si jago merah pada Rabu (12/1/2022) kemarin, menggugah hati Supriansa melalui tim Super Peduli.

Kebakaran tersebut menghanguskan 2 (dua) rumah di Kelurahan Jennae, Kecamatan Liliriaja dan 2 (dua) rumah di Desa Enrekeng, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng.

Mendapatkan informasi musibah itu, tim Super Peduli yang merupakan tim sosial (bentukan Supriansa, anggota Komisi III DPR RI, Fraksi Partai Golkar) yang konsen berada di tengah-tengah masyarakat, turun langsung untuk menyalurkan kepedulian bagi warga kurang mampu dan terkena musibah.

“Ini instruksi dari Supriansa yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jennae dan Enrekeng,” kata Fire, salah satu tim Super Peduli, Kamis (13/1/2022).

Kata dia, penyaluran salurkan bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi, yakni di Kelurahan Jennae dan Desa Enrekeng, dengan jumlah ada 4 rumah yang tertimpa musibah kebakaran.

Dikonfirmasi terpisah, Supriansa yang juga Ketua PP BAKUMHAM DPP Partai Golkar ini sedang berada di Jakarta menjalankan tugas sebagai anggota Komisi III DPR RI.

Santuni Warga Bencana, Supriansa : Turut Berduka dan Mari Saling Menguatkan

“Saya turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Kelurahan Jennae dan Desa Enrekeng. Semoga dengan bantuan tim Super Peduli sedikit banyaknya meringankan beban, dan Doa’kan tim Super Peduli terus berdaya untuk saling menguatkan di tengah-tengah masyarakat”, tutur Supriansa.

Nampak di lokasi tim Super Peduli di dua titik kebakaran menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada warga yang terkena musibah korban kebakaran.

Di Kelurahan Jennae tim Super Peduli menyerahkan sejumlah kitab Al-Qur’an dikrenakan salah satu rumah warga yang terbakar di huni oleh anak-anak Tahfidz dan barang-barangnya tidak sempat terselamatkan.

Warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Supriansa lewat tim Super Peduli, dan banyak diantaranya menyampaikan salam semoga Supriansa dilimpahkan kesehatan dan kesuksesan untuk terus mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Senayan (DPR RI).

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, terlihat tim ini berdoa bersama.

Sekedar informasi, Kebakaran di Jennae terjadi sekitar pukul 16.00 wita dan menyusul kebakaran terjadi di Enrekeng pada pukul 22.28. Di lokasi masing-masing kebakaran, pihak pemadam kebakaran dengan sigap mampu memadamkan api. Untungnya peristiwa kebakaran ini tidak sampai menelan korban jiwa. [Ikhlas/Rilis]

Share :

Baca Juga

Daerah

Pantau Vaksinasi, Wabup Lutfi Tekankan Hal ini

Daerah

Dukcapil Soppeng Capai Target Pencatatan Nikah Non Muslim

Daerah

Tim Pansus II DPRD Lutim Kunker ke Diskominfo Soppeng

Daerah

Tiga Warga Liliriaja Jadi Penerima Manfaat Bantuan Tim Super Peduli

Daerah

Bupati Soppeng Hadiri Perayaan Hari Jadi Sulsel

Daerah

Kaswadi Apresiasi Kegiatan Pembinaan Komunitas Kodim Soppeng

Daerah

Lutfi Halide Lepas Kontingen Biliar dan Peranque

Daerah

Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Cup 2, Peserta Wajib Vaksin