Bupati Soppeng Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Nasyithah Usman

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama yang di Vaksin Sinovac di Kabupaten Soppeng. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Nasyithah Usman.

“Bupati Soppeng bersedia menjadi orang pertama yang divaksin sinovac di Kabupaten Soppeng,” kata Jubir, Rabu 13 Januari.

Untuk di Kabupaten Soppeng, kata Nasyithah, selain Bupati pada tahap awal vaksinasi ini, pelaksanaannya juga akan dilakukan vaksinasi kepada Anggota Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, dan Kadis Kesehatan.

“Namun vaksinasi ini yang rencananya dilaksanakan serentak besok (Kamis-red), di tunda untuk Kabupaten Soppeng pada bulan Februari,” tuturnya.

Dijelaskan dia, vaksinasi ini adalah salahsatu upaya didalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yaitu vaksinasi bagi tatanan yang bersyarat harus melalui screening oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi tatanan yang bersyarat harus melalui screening oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara vaksinasi pada tahap pertama ini dprioritaskan pada petugas kesehatan baik dokter, perawat, bidan dan semua yang berkecimpung dengan tempat pelayanan kesehatan, Puskesmas dan Rumah sakit.

Untuk diketahui berdasarkan data yang ada, sudah tercatat 2.292 penerima vaksin dan itu masih berlanjut, sementara Kabupaten Soppeng mendapatkan Jatah vaksin dari Provinsi sebanyak 1.914.