Baznas Bone Tiba-tiba Geruduk RSUD Sinjai, Ada apa?

Kedatangan Baznas Bone disambut baik oleh keluarga Aldi

RAKYATSATU.COM, BONE – Kepala Staf Baznas Kabupaten Bone Andi Ahmad Muliadi, SH bersama Pimpinan Baznas Kabupaten Sinjai ke RSUD Sinjai di Jl. Jend Sudirman, Selasa (12/01/2021) kemarin.

Kunjungan Pengurus Baznas Bone ke Kabupaten Sinjai setelah mendapatkan kabar terkait adanua warga Bone yang dirawat dirumah sakit tersebut yakni Aldi yang beralamat di Dusun Tohonge Desa Pasaka Kecamatan Kahu Kabupaten Bone.

Aldi merupakan anak kembar dari
Muh Tang yang lahir di masa pandemi Covid-19 melanda yakni di awal 2020, sedangkan Muh Tang hanyalah seorang petani atau penggarap sawah dengan penghasilan yang tidak menentu.

Pengurus Baznas Bone, Hj Farida Hanafing mengatakan bahwa Tim Baznas ke Sinjai setelah sebelumnya mendapatkan info valid dari beberapa pihak yang bisa dipertanggungjawabkan datanya yang sampai ke pihaknya.

Baznas harus bertindak cepat dan akurat. Ini perlu karena apa yang didistribusikan oleh pengurus Baznas Bone, tentu harus tepat sasaran, seperti dalam slogamnya #semestakebajikan zakat dan #Zakattumbuhbermanfaat.

Aldi menderita penyakit kanker darah. Beruntung, mereka mendapatkan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah.

Tim Baznas pun memberikan bantuan berupa dana dan sejumlah makanan minuman untuk meringankan beban hidup mereka.

Aldi telah 5 kali masuk rumah sakit dengan status pulang paksa 2 kali disebabkan mereka butuh biaya hidup selama merawat anaknya.

Bersyukur, tim Baznas masih bisa bertemu dengan Aldi disebabkan sementara persiapan rujukan ke Makassar. Kondisi Aldi semakin menurun. Bahkan duduk pun sudah sulit. Sehingga Aldi harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar.

“Semoga saja Aldi diberi kesembuhan, dan semoga bantuan para Musakki dan dermawan bisa tunaikan zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui Baznas Kabupaten Bone,” harap Hj Farida Hanafing.