Home / Daerah

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:29 WIB

Anggota DPR RI Kamrussamad Apresiasi Kinerja Bupati Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ir H Kamrussamad, anggota DPR RI dari Komisi XI memuji keberhasilan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam memimpin Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pujian itu dilontarkan Kamrussamad usai menemui Bupati ASA dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai, Selasa (12/10/2021).

Menurut Kamrussamad, tantangan di tengah pandemi Covid-19 dilalui Bupati ASA dengan mulus. Pasalnya, laju pertumbuhan ekonomi di Sinjai mampu meningkat 1,55 persen dan menduduki urutan ketiga di Sulsel.

Termasuk angka kemiskinan yang menunjukkan tren positif atau mengalami penurunan dari tahun 2019 9,14 persen menjadi 9,00 persen di tahun 2020 atau ditengah pandemi Covid-19.

Begitupun dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, dari 67,05 persen ditahun 2019 menjadi 67,60 persen di tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan update pencapaian kinerja dari Pak Bupati selama memimpin Sinjai. Luar biasa sekali,” ungkapnya.

Dikatakan Kamrussamad, tidak semua daerah di Indonesia bisa seperti ini, apalagi Kabupaten Sinjai adalah daerah bagian Selatan provinsi Sulsel yang merupakan bukan destinasi akhir, hanya perlintasan.

“Tidak semua daerah bisa seperti ini ekonominya bisa berubah, itu karena adanya leadership kepemimpinan dari Bupati yang mampu merangkul semua komponen termasuk pelaku usaha dan lembaga keuangan,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Programkan Pelatihan Uji Sertifikasi di Bidang Kontruksi

Daerah

Dua Tersangka Dugaan Pemalsuan Dokumen Tidak Ditahan

Sinjai

Camat Bulupoddo Apresiasi Program Keagamaan Pemerintah Sinjai

Daerah

Perwakilan Sinjai Raih Juara di Ajang Pemilihan Duta Wisata Sulsel

Daerah

Sambut HUT Brimob ke 76, Batalyon C Pelopor Bone Gelar Baksos Bersihkan Pantai dan Tanam Mangrove

Daerah

Anggota Persit KCK 141 PD XIV Hsn Laksanakan Pertemuan Gabungan, Ini Pesan Ketuanya

Daerah

Antisipasi Pelanggaran Prokes, Masyarakat Diminta Tidak Berkerumun

Daerah

Wabup Amran Tekankan Pentingnya Vaksinasi