Home / Daerah / Kesehatan / Wajo

Senin, 12 September 2022 - 09:40 WIB

Berkesempatan Go Internasional, FKS Wajo Harapkan Persiapan Terbaik dalam Penilaian KKS

Ketua FKS Wajo Hj Sitti Maryam saat memberikan arahan dan membuka rapat koordinasi FKS Wajo dengan tim teknis KKS Wajo, dihadiri Tim Pembina KKS Wajo yang diwakili oleh Yanmar, di Aula Kantor Dinasi Kesehatan Wajo, Minggu(11/9/2022)/ Foto : Yusuf

Ketua FKS Wajo Hj Sitti Maryam saat memberikan arahan dan membuka rapat koordinasi FKS Wajo dengan tim teknis KKS Wajo, dihadiri Tim Pembina KKS Wajo yang diwakili oleh Yanmar, di Aula Kantor Dinasi Kesehatan Wajo, Minggu(11/9/2022)/ Foto : Yusuf

RAKYATSATU.COM, WAJO – Forum Kabupaten Sehat (FKS) kabupaten Wajo dan Tim Teknis Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Wajo menggelar rapat koordinasi (rakor) menyambut pergelaran verifikasi KKS tingkat Provinsi, di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Minggu (11/9/2022) malam.

Rakor itu dibuka langsung Ketua FKS Wajo Hj Sitti Maryam dan dihadiri, Tim Pembina KKS Wajo yang diwakili oleh Yanmar, para anggota FKS Wajo dan OPD terkait selaku tim teknis.

Dalam pembukaannya, Sitti Maryam mengharapkan seluruh tim mempersiapkan diri menghadapi verifikasi tingkat provinsi. Dimana, tim verifikasi dijadwalkan akan melakukan kunjungan pada Oktober mendatang.

Dia menekankan, pentingnya koordinasi lintas sektor guna mengakselerasi capaian indikator tatanan KKS yang menjadi titik lokus verifikasi.

“Kami harap semua anggota FKS agar senantiasa melakukan koordinasi dengan tim teknis yang terlibat. Jika ditemui masalah di lapangan, maka dicarikan solusi bersama-sama agar apa yang menjadi harapan bersama meraih kembali Wistara yang kelima kalinya bisa terwujud,” harapnya.

Siti Maryam yang juga Anggota DPRD Provinsi ini menyampaikan, bahwa Kabupaten Wajo berpeluang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu narasumber di acara WHO di Bangkok Thailand.

“Jika kita dapat mempertahankan ini, Insya Allah Ketua Tim Pembina KKS Wajo Andi Pallawarukka yang akan mewakili Pemkab Wajo sebagai narasumber dalam acara internasional tersebut,” ucapnya.

Kata dia, hal itu merupakan penghargaan yang membanggakan karena bisa berkiprah di internasional dalam hal kesehatan.

Sekadar diketahui bahwa, ada 9 tatanan yang akan menjadi titik lokus dalam verifikasi tersebut yakni Tatanan Kehidupan masyarakat sehat mandiri, Pemukiman dan rumah ibadat, Pasar Sehat, Satuan Pendidikan, Pariwisata, Transportasi dan tertib lalu lintas jalan, Perkantoran dan perindustrian, Perlindungan sosial, dan Pencegahan dan penanganan bencana. [Ikhlas/Yusuf]

BACA JUGA :  Kategori Baik Sistem Merit, KASN Beri Penghargaan Pemkab Wajo

Share :

Baca Juga

Sinjai

Sinjai Bakal Utus Empat Paskibraka Untuk Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi

Daerah

Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan Tes Urine Para Warga Rutan

Daerah

Ternyata Ini Penyebab Kuota Pupuk Subsidi Selalu Kurang

Daerah

Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Bupati Harapkan Ini

Sinjai

17 Ruas Jalan Bakal Jadi Fokus Pembangunan Pemerintah Sinjai

Daerah

Asah Kemampuan Individu, Danyon C Pelopor Pimpin Anggota Latihan Menembak

Advertorial

Begini Cara Pemkab Sinjai Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi

Daerah

Bupati Sinjai Panen Perdana Komoditi Kentang