Home / Daerah

Minggu, 12 September 2021 - 22:38 WIB

Klinik Pratama Sanika Satya Wada Polres Sinjai Layani Vaksinasi Massal di Hari Libur

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Gerai Vaksin Presisi Polres Sinjai terus menggalakan vaksinasi tanpa mengenal hari libur, sebagai upaya mensukseskan program pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Program vaksinasi ini terus menerus ditingkatkan, kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan dengan memanfaatkan fasilitas Poliklinik Sanika Satya Wada Polres Sinjai, Minggu (12/9/2021).

Vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi Polres Sinjai bersama Dinas Kesehatan menyasar warga yang belum pernah divaksin atau penerima vaksin dosis pertama dan vaksin dosis ke dua, sesuai dengan himbauan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni dosis pertama dan kedua.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, didampingi Kabag Log Akp Bakhtiar.

Dalam pemantauan, Kabag Ops Polres Sinjai menyampaikan agar peserta vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, dan jangan berkerumun.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan berharap agar kegiatan ini dapat menyasar seluruh elemen masyarakat supaya cepat terbentuk Herd Imunity di Kabupaten Sinjai.

“Vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas sesuai dengan harapan kita semua, dan berkat adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat Sinjai,” jelasnya.

Kedati sudah mengikuti vaksinasi, Kapolres himbau masyarakat untuk tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Sekedar diektahui, program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan Polres Sinjai ini untuk mendukung Pemerintah bertujuan mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19. “Ini salah satu upaya memerangi laju Covid-19, maka program vaksinasi mutlak diperlukan,” tutup Kapolres Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Bukti Program Inseminasi Buatan Plus Lebih Untung

Daerah

Kasus Sembuh dan Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan Kembali Mengalami Penambahan

Sinjai

Musrembang Kelurahan Disebut Tak Libatkan Organisasi Pemuda, Lurah Lamatti Rilau : Mungkin Ketua KT Terlalu Sibuk

Daerah

Bupati Wajo Respon Cepat Akses Jalan yang Terhalang Banjir

Daerah

Bupati Chaidir Syam Kukuhkan Anggota Paskibraka Maros

Daerah

Bupati Andi Seto Apresiasi Sosialisasi Ketentuan DBH CHT

Bone

Personel Korem 141/Tp Mendapatkan Aturan Baru Permildas

Daerah

Soal Aksi Bom Bunuh Diri, Bupati Minta Tidak Terprovokasi